Makan Yamin Baso di RM Linggarjati (Bandung)

Karena waktu dulu saya lagi ga jadwalnya pulang ke Bandung, saya ga ikut ke sini, sementara keluarga saya semuanya udah ke sini. Mereka ngasih tau alpukatnya enak banget, tapi harganya mahaaal. Saya pikir, emangnya semahal apa sih. Baru saya tau bahwa harganya emang beneran mahal pas saya ke sini bareng ama temen kantor saya yang bernama depan sama, Fachri, sehingga dia kita (saya bersama temen-temen kantor yang lain) panggil pake nama belakangnya, Alda.

DSCF6404 (1280x855)

DSCF6400 (1280x853)

RM Linggarjati berada di Jalan Balonggede, deket banget ama Alun-Alun Bandung. Jalan yang ada di depannya sangat sempit sehingga cuma satu lajur yang bisa dilewati mobil, sementara satu lajur lainnya udah secara ga resmi jadi lahan parkir. Saya sarankan kamu mencari tempat parkir di Jalan Dalem Kaum yang ke arah timur aja.

DSCF6393 (1280x855)

Di dalem, ternyata suasananya rame banget, hampir semua meja ada isinya. Beruntung saya sama Alda dapet satu meja yang kosong di sebelah depan. Pilihan warna hijau yang digunakan memberikan kesan adem di mata. Buat saya pribadi, warnanya mengingatkan warna cat SMP saya dulu.

DSCF6389 (853x1280)

Mirip kayak Mie Baso Akung, di sini menjual menu yang sangat mirip. Kalo di Akung ada BPSTC alias baso, pangsit, siomay, tahu, dan ceker, di sini juga menyediakan pilihan yang sangat mirip, hanya minus ceker, namun sebagai gantinya ada babat. Jangan khawatir, kamu bisa juga kok memesan kombinasi yang ga ada di menu. Misalnya kayak saya, saya waktu itu memesan baso, pangsit, dan siomay. Untuk menu minuman, ada banyak pilihan juga yang bisa bikin kamu galau. Mau mesen es alpukat, es cingcau, es teler, atau es kelapa?

DSCF6408 (1280x855)

DSCF6409 (853x1280)

Alda akhirnya memesan es teler sementara saya, karena udah penasaran, nyobain es alpukat. Es telernya sih menurut saya enak, tapi ya biasa-biasa aja, nothing special. Sementara es alpukatnya, walau adik-adik saya bilang enak, menurut saya sih biasa aja ya. Alpukatnya kurang terasa manis dan legit (apa emang ga lagi musim alpukat?), rasa manisnya terbantu dari gula yang diberikan (entah gula apa).

DSCF6412 (1280x853)

DSCF6414 (1280x853)

DSCF6413 (1280x853)

Saya dan Alda sama-sama memesan mie yamin. Bedanya, Alda memilih topping baso, pangsit, dan babat. Walaupun saya pengen makan babat, tapi untungnya saya masih bisa menahan diri. Takut asam uratnya kambuh ah, hehehe. Tapi akhirnya kita jadi tukeran sih. Karena di mangkon saya ada dua siomay yang gede-gede, saya kasih satu siomaynya ke mangkok Alda, sebagai gantinya saya ngambil satu doang babatnya, cerita buat nyobain aja.

Jadi, menurut saya mie yaminnya enak dan cukup pulen, mirip-mirip lah sama pulennya Mie Akup. Basonya kenyal dan enak banget pas dikunyah. Pangsitnya juga terasa isi ayam cincangnya. Yang saya paling inget adalah siomaynya yang ukurannya gedeee dan padet banget. Sampe kenyang banget makannya.

Satu hal yang saya sayangkan adalah harganya yang ternyata beneran bikin kaget saking ga nyangkanya. Seinget saya Mie Baso Akung aja, walaupun mahal juga, tapi ga sampe semahal ini. Mestinya setiap rumah makan mencantumkan harga di menu mereka supaya pelanggan ga merasa ditipu pada saat akan membayar.

Mie Spesial IDR 55K
Mie Baso Pangsit Siomay IDR 67K
Es Teler IDR 30K
Es Alpukat IDR 30K

 

RM Linggarjati
Jalan Balonggede No. 1 Bandung
Click for Google Maps

rm-linggarjati.jpg.jpg

Iklan

Satu pemikiran pada “Makan Yamin Baso di RM Linggarjati (Bandung)

  1. Mie ayamnya special bngett ya?? harganya kok Vantastis bangett. IDR 51 K.
    klo dibelikan mie ayam kartika, bisa buat traktir 4 orang itu…..
    tapi boleh juga lah, buat referensi mie ayam mahal….hohoho…….

    Tetap semangat berkuliner…horeee!??//?113872r8yfilhvi ytqj3ltkhtw45l;tvjl

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s