Nyobain Yakiniku Beef Bowl-nya Yoshinoya (Bandung)

Jangan kira fast food cem Yoshinoya bisa lolos dari review-an saya. Saya bermaksud membuat blog saya kayak buku harian, ensiklopedia dari semua yang udah saya makan. Eh, tapi ga semua makanan masuk juga sih. Yang pasti, mesti enak!

Jadi, ini kedua kalinya saya ke Yoshinoya. Yang pertama kalinya waktu itu waktu ke Mal Kelapa Gading di Jakarta sama Mbak Niken. Waktu itu saya beli Original Beef Bowl-nya, dengan pemikiran bahwa yang original itu lebih enak. Tapiiii, kata adik-adik saya justru yang enak itu yang Yakiniku Beef Bowl-nya.

IMG_20150924_172611 (768x1024)

Kedua kalinya ke Yoshinoya di Mal baru BEC di Bandung, tadinya samaaa sekali ga ada rencana ke sini. Cuma yaaa, gara-gara inget kata-kata adik saya tadi, saya jadi penasaran nyobain. Yah, beli semangkok bertiga, barengan ama Nanda dan Ferdi. Mereka nambahin, beli juga additional topping red hot chili-nya. Oke deeeh… Jadi, saya beli Paket Puas yang terdiri dari Yakiniku Beef Bowl ukuran Large (ada ukuran reguler juga), gorengan udang (pilihan lainnya ada gorengan ayam), dan ocha free flow (maksudnya free refill). Oiya, dengan tambahan topping red hot chili juga.

IMG_20150924_172726 (1024x768)

Gorengan udang isinya ga cuma ebi furai doang. Ada shumai alias siomay goreng dan egg roll-nya juga. Mirip kayak yang biasa kamu beli di HokBen lah.

IMG_20150924_172735 (1024x769)

Ini Yakiniku Beef Bowl dengan (katanya) 100% daging sapi asli dari US yang memenuhi permukaan nasi. Terlihat enak dan menggiurkan. Dagingnya tipis-tipis keriting dan dipanggang sehingga mengeluarkan aroma yang gurih manis. Dagingnya juga ga semuanya daging kayak tenderloin. Ada juga bagian-bagian bergajihnya yang bikin saya suka.

IMG_20150924_172753 (1024x768)

Red hot chili-nya bener-bener cabe ulek khas Indonesia. Ini mah kayak sambel yang biasa dipake di dendeng balado. Keliatannya juga kayak yang pedes. Tapi adik-adik saya bilang ga pedes. Saya mulai curiga, jangan-jangan sebenernya mereka suka karena kita emang asli turunan Minang yang pada dasarnya seneng masakan pedes.

IMG_20150924_172834 (1024x768)

Demi ngeliat cabe sebanyak itu tadi, saya sebenernya ragu buat menuangkan semuanya ke beef bowl saya. Tapi karena Nanda ama Ferdi tanpa ragu sedikitpun bilang “iyaaa, tuang semuanya terus diaduuuk” akhirnya saya tuang semuanya deh. Si Ferdi tanpa ba bi bu malah nambahin cabe bubuk pula. Ya sudah, pasrah saja lah…

IMG_20150924_173025 (1024x769)

Dan yaaa, sudah diduga, penampakannya jadi kayak adukan dendeng balado sama nasi. Di titik ini saya mulai nyesel, udah beli mahal-mahal tapi kok berasa kayak makan di restorang padang. Tuh, liat aja fotonya. Tapi tapi tapi, jangan salah. Rasanya ternyata enak juga. Cabenya bikin makan jadi tambah, kalo kata orang Sunda, seuhah. Ada rasa pedes-pedesnya. Dagingnya juga, emang ga sama dengan daging dendeng balado. Seperti yang tadi saya bilang, 100% US beef yang rasanya emang oke. Hmm, kalo dipikir-pikir lagi, jadi makin aneh ya. Sambelnya balado. Dagingnya US. Terus, di mana “rasa” Jepangnya dong?

DSCF1718 (1280x853)

Kalo pengen makan ayam pake saus keju, ada juga nih. Ayamnya pake chicken karaage, yaitu daging ayam tanpa tulang yang dipotong kecil-kecil dan dimasak dengan metode deep-fried dengan menggunakan tepung. Enak, tinggal leup, tinggal leup, tinggal leup, kayak makan sosis yang di iklan itu, soalnya ga ada tulangnya. Dan, oh, apa tadi saya udah bilang kalo ada saus kejunya? Jangan lupa dicocol ya. Saus kejunya enak, ga kayak saus keju di Richeese, tapi sayangnya kurang banyak. Mungkin bisa nambah lagi, tanpa bayar, mungkin? Hehehe…

Yakiniku Beef Bowl (Large) IDR 47K
+ Topping IDR 6K
+ Paket Puas IDR 14K
Crispy Set IDR 23K

 

Yoshinoya
http://www.yoshinoya.co.id/index.htm
BEC 2 Lt. LG, Jalan Purnawarman, Bandung
Click for Google Maps

yoshinoya-bec.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s