Memburu Promo Donat J.Co (Jakarta)

Sejak pertama kali muncul, saya langsung sama donatnya J.Co. Ya emang ga suka sama semua jenis donatnya sih. Ada dua donat J.Co yang paling saya suka, Alcapone sama Tira Miss U. Alcapone itu donat bolong yang di permukaannya dikasih frosting susu vanila berwarna putih yang manis banget dan ditaburi cacahan kacang almond. Dan selera saya ini ga salah karena varian donat ini merupakan salah satu donat terfavorit sehingga kadang suka abis diborong pembeli. Sementara donat lain yang saya suka, Tira Miss U, merupakan donat rasa tiramisu yang di dalemnya diisi krim putih. Kedua donat ini rasanya emang manis banget, ga tau deh ada berapa kalori tuh yang terkandung di dalem satu donat.

Nah, tiap tahun J.Co ini suka ngadain promo beli donat dua lusin dengan harga yang cukup miring. Biasanya infonya udah otomatis berkeliaran aja di berbagai layanan berbagi pesan online sehari sebelumnya. Di J.Co berlaku harga per donat yang lebih murah kalo belinya dalam jumlah banyak. Misal nih, paket dua donat dihargai 16 ribu rupiah, tapi selusin donat dihargai 82 ribu rupiah, dan dua lusin donat dihargai 128 ribu rupiah. Nah, pas promo, harga donat dua lusin dihargai 100 ribu aja, itu artinya diskon sekitar 20%. Lumayan banget kan? Kalo dua lusin dirasa terlalu banyak, mereka juga memberi pilihan lain, satu lusin donat dengan dua J.Coffee, menu minuman yang berbasis kopi, atau satu J.Cool, nama menu frozen yoghurtnya J.Co, dan satu J.Coffee. J.Cool promo yang dibeli pengunjung di depan saya keliatan sederhana banget toppingnya.

Karena satu lusin donat tentunya banyak banget buat saya, saya nyari sekutu. Si Alda ga bisa dibujuk membeli selusin donat dan dua J.Coffee. Akhirnya saya bersekutu ama Doni yang setuju membeli pilihan promo yang ada J.Coffee-nya. Sip dah, pulang kantor saya langsung berangkat ke cabang J.Co terdekat dari kantor di Mal Arta Gading. Antrean ga panjang karena biasanya dari dua hari promo, hari pertama diperuntukkan untuk pengguna kartu debit atau kredit Mandiri dan jauh lebih sepi dibanding hari kedua yang katanya bakal ngantre banget. Kenyataannya, pas di sana pembayaran tunai ataupun bank lain pun diterima. Perintah bos katanya. Hmmm, apa mungkin karena terlalu sepi sehingga donatnya banyak yang tersisa?

Untuk pembelian donat promo, isi donat udah ditentukan dari pihak J.Co. Bagus sih, jadinya semua pembeli bisa mendapatkan donat yang mereka semua, terutama mungkin si Alcapone itu. Berkotak-kotak donat-donat teronggok di sebuah meja di suatu sudut ruangan, menunggu diboyong pembelinya. Untuk menu J.Coffee-nya sendiri, kita bebas memilih yang mana aja. Wah, asik banget, padahal harganya kan ga sama. Karena promonya dibagi dua, Doni mesen Caramel Jcoccino sementara saya spontan aja milih Oreo Frappe pas di kasir.

Selain bermacam donat dan minuman kopi, J.Co juga menjual berbagai jenis sandwich, roti smoked beef, croissant, quiche, dan bahkan sekarang juga mereka ikutan menjual cheese tart yang dibranding dengan nama J.Tart. Jadi pengunjung bisa banget melewatkan pagi di J.Co dengan misalnya membeli secangkir kopi panas dan sarapan pake sandwich. Ada juga yang membeli donat glazzy yang bersalut gula dan memakannya dengan cara dicelupin ke kopi. Wah, kayaknya enak tuh!

Nah, ini dia pake donat yang ada di promo J.Co. Donat Alcapone ada di sudut kiri atas dan Tira Miss U ada di barisan tengah paling kanan. Selain itu ada varian donat rasa coklat, donat kacang, donat kelapa, donat green tea, dan donat stroberi. J.Co yang pertama kali muncul tahun 2006 ini bisa langsung mengalahkan kompetitornya yang udah lebih dulu ada. Tau lah yaa donat mana yang saya maksud. Dan emang dibanding pesaingnya ini, donat J.Co ini terasa lebih lembut dan kenyal, dan saya suka banget. Walau begitu, ada juga lho yang ga suka J.Co, biasanya karena kata mereka rasa donatnya terlalu manis.

Promo J.Co Donuts Satu Lusin + 2 J.Coffee IDR 99K

 

J.Co Donuts & Coffee
https://www.jcodonuts.com/id
Cabang Mal Artha Gading, Ground Floor A1/1-3, Jalan Boulevard Artha Gading Selatan, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Click for Google Maps

Tinggalkan komentar