Pilah Pilih Cemilan di Sari Sari (Bandung)

Perut kenyang abis sarapan, mamah saya tampaknya malah hilang niat mau jalan-jalan di pasar pagi Gasibu. Ya udah kalo gitu, kita langsung aja ke tujuan lainnya, Sari Sari. Mamah saya udah beberapa kali membeli jajanan-jajanan pasar yang dijual di sini. Macemnya ada banyak banget. Dan rasanya juga enak-enak. Bukanya juga dari pagi banget, jam 5 subuh udah buka. Tutupnya jam 7 malem.

DSCF5792 (1280x853)

Sari-Sari berada cukup strategis di pusat kota Bandung, tepatnya di Jalan Sultan Tirtayasa. Cuma beberapa puluh meter dari Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo yang jadi sarapan kita tadi. Masih ga kebayang itu di mana? Pokoknya lokasinya juga deket banget ama legenda kuliner Bandung, Kupat Tahu Gempol, karena Sari Sari emang berada di daerah Gempol.

DSCF5803 (1280x854)

Sekitar jam setengah delapan pagi, Sari Sari ternyata udah dipadati pengunjung. Kemungkinan sih emang abis jalan-jalan pagi di Gasibu atau tempat lain terus mampir ke sini. Ternyata selain kue-kue, di sini banyak juga macem-macem nasi dan makanan berat lainnya. Ada bermacam nasi goreng, nasi pepes bakar, nasi kuning, nasi langgi, mie goreng, lontong cap go meh. Saking banyaknya, saya ga terlalu yakin juga kalo semuanya tersedia dalam waktu yang bersamaan. Pokoknya sih kamu tinggal pilih aja dari yang tersedia di sana.

DSCF5796 (1280x855)

Makannya di mana? Tenang, di sini disediain beberapa meja panjang yang tampaknya emang sengaja disediain buat mereka yang pengen makan di tempat.

DSCF5795 (1280x853)

Sementara anak dan suaminya anteng makan, bu ibu bisa “cuci mata” keliling-keliling ngeliat-liat aneka jajanan pasar yang tersedia. Walau sebenernya tempatnya ga gede-gede amat, jika dibanding ama Prima Rasa di Jalan Kemuning misalnya, tapi macam jajanan pasarnya ada banyaaaak. Warna-warni menawan hati. Belom dimakan aja saya ngeliatnya udah ngiler, tapi untung bisa menahan diri. Coba kalo tadi belom makan soto, bisa kalap deh.

img-130101903-0001

Ga kurang dari dari 237 jenis jajanan pasar dan makanan berat ada di sini. Kayak yang tadi saya bilang, belum tentu semuanya tersedia dalam waktu bersamaan. Bisa aja ada yang abis, belom disuplai dari pabrik, dan lain-lain. Kalo kamu liat daftar harganya di atas, harganya juga relatif ga mahal. Sari Sari ga membuat makanan-makanan ini sendiri melainkan mengambil dari supplier. Enak juga yah, tinggal nyari supplier mana yang bisa bikin kue apa yang enak, jual deh di sini.

DSCF5805 (1280x853)

Pendek kata, saya seneng banget deh ke sini. Kenapa? Soalnya di sini saya berasa nostalgia banget. Gimana ngga, semua jajanan pasar yang dijual sedikit banyak merepresentasikan masa kecil saya. Apalagi ada juga tuh jajanan-jajanan yang jarang ditemuin. Udah gitu, dekorasi interiornya juga menarik. Ada berbagai ilustrasi keren jajanan-jajanan pasar lengkap dengan deskripsinya.

 

Sari Sari
Jalan Sultan Tirtayasa No. 17 Bandung
Click for Google Maps

sari-sari.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s