Makan Malam Nasi Bebek AHM (Jakarta)

Suatu malam, saya pengen makan nasi bebek. Tapi kalo ke Bebek Mak Isa di Klender sana dari kantor saya rada jauuuhhh. Searching searching, googling googling, dapetlah tempat ini yang sepertinya banyak dikunjungi orang. Deket banget pula dari kantor saya, lokasinya di depan Pabrik Astra Honda Motor (AHM) Sunter.

DSCF5693 (1280x853)

Tapi, jangan sampe salah. Pas saya ke sini, ada juga penjual nasi bebek lain yang juga tidak sepi. Selidik punya selidik, ternyata Nasi Bebek AHM yang dimaksud ada agak di depan lagi. Kalo dari arah Cempaka Mas, posisinya setelah halte Transjakarta “Yos Sudarso Kodamar”. Mereka berjualan sejak sore hari di pinggir jalan dengan fasilitas yang seadanya. Kita cuma disediain bangku (bukan kursi). Tuh, yang warna biru itu. Tapi buat makan nasi bebek doang mah pake bangku cukup kok.

DSCF5675 (1280x853)

Stok serundengnya banyak banget, kering dan berwarna coklat gelap. Kayaknya sih serundeng ini yang jadi primadona jualan mereka.

DSCF5676 (1280x854)

Stok bebek mereka juga masih banyak. Padahal waktu saya dateng, waktu udah menunjukkan pukul 9 malem. Perut laper, malam dingin, makannya nasi bebek pedes. Pas! Potongan bebek yang kita dapet biasanya ada dua, potongan besar dan kecil. Tapi ada juga versi potongan yang lebih besar, kayak yang saya dapet di bawah, yang mana kita cuma akan dapet satu potong itu doang.

DSCF5685 (1280x853)

Penampakan seporsi nasi bebek yang biasa dijual pinggir jalan kayak gini nih. Kalo Bebek Mak Isa bumbu serundeng dan minyaknya lebih meresap ke bebek karena udah dicampur sejak awal. Sementara bebek yang ini, serundeng, sambel, dan bebeknya terpisah sehingga rasanya masih kurang nampol. Tapi serundengnya sendiri emang bener, guriiih banget! Asin dan kalo nyuap nasi ga pake serundengnya, rasanya ada yang salah, hahaha…

Satu hal yang menarik, ternyata penjaja nasi bebek pinggir jalan semacam ini cuma ada di Jakarta bagian utara. Di Jakarta bagian selatan, mereka sangat jarang bisa ditemui. Mungkin “mafia”nya markasnya di Jakarta sebelah utara kali ya. Di Bandung pun, walaupun katanya ada di beberapa tempat, namun saya pribadi belom pernah nemuin penjaja nasi bebek khas Madura seperti ini, alias jarang banget. Pangsa pasarnya masih gede tuh berarti. Ada yang mau coba buka? 😉

Nasi Bebek IDR 12K

 

Nasi Bebek AHM
Di depan Pabrik Astra Honda Motor
Jalan Laksda Yos Sudarso No. 1 Jakarta Utara
Click for Google Maps

nasbek ahm

Iklan

Satu pemikiran pada “Makan Malam Nasi Bebek AHM (Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s