Makan Cilok Sari Rasa (Bandung)

Nyari cilok yang enak di Bandung itu susah-susah gampang deh. Soalnya ga banyak juga tuh blog atau situs web yang melansir daftar penjual cilok. Lagipula, penganan sederhana ini emang ga susah bikinnya. Jadi pas saya bilang nemunya susah-susah gampang itu bukan berarti ga banyak yang enak. Justru sebaliknya. Yang enak banyak. Karena cilok ya umumnya gitu-gitu aja bentuk dan rasanya.

DSCF4419 (1280x853)

Cilok yang satu ini saya dapet dari hasil googling. Lokasinya ada di Jalan Laswi, sekitar 100 meter setelah perlintasan kereta api ke arah Jalan Gatot Subroto. Biar cuma jualan cilok, dia mangkal dengan gerobaknya yang sama kayak gerobak tukang bakso dan nyediain sebuah meja dengan dua buah bangku kayu panjang. Sederhana. Bukanya dari jam 4 sore sampe jam 9 malem.

DSCF4418 (1280x854)

Pas saya ngeliat dia ngebuka tutup dandang, ternyata ciloknya cuma ada satu macem dan satu ukuran aja. Lagi-lagi, sederhana. Seporsi cilok isi 10 diharga 6 ribu rupiah aja. Saya beli setengah porsi buat dimakan di situ (apalagi tujuannya kalo bukan buat difoto?) dan setengah lagi dibungkus buat si Nanda yang nunggu di mobil. Ukuran ciloknya ga terlalu gede tapi juga ga terlalu kecil karena di dalemnya ada sedikit isi cacahan daging sapi. Terus, cilok ini dikasih kuah bumbu kacang, bukan cuma saos kayak yang jualannya pake gerobak dorong. Manteeep. Saya tambahin sedikit sambel yang juga masih terbuat dari bumbu kacang supaya sedikit memberi sensasi pedes di lidah.

Cilok (Isi 10) IDR 6K

 

Cilok Sari Rasa
Jalan Laswi No. 51 Bandung
Click for Google Maps

cilok-sari-rasa.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s