Nyobain Bebek Sinjay yang Akhirnya Buka di Bandung (Bandung)

Udah lama banget saya denger kepopuleran kuliner yang satu ini. Bebek Sinjay. Kamu pernah denger namanya juga ngga? Bebek yang satu ini katanya udah terkenal banget di daerah asalnya sana, Bangkalan, Madura. Iyaaa, Madura looooh. Seumur-umur bahkan saya belom pernah ke Madura dan ga tau kapan bakal punya kesempatan ke sana. Tapi eh pucuk dicinta ulam pun tiba, ada yang ngasih tau di grup Whatsapp Komunitas Kuliner Bandung kalo Bebek Sinjay buka cabang di Bandung. Hmm, tadinya saya agak sangsi sih. Soalnya denger-denger Bebek Sinjay ga buka cabang. Tapi, demi mengobati rasa kepenasaranan, apalagi saya juga pecinta bebek, akhirnya saya paksain juga dateng ke sini. Loh, kenapa dipaksain? Soalnya lokasinya juga jauh meeeen di ujung Bandung yang bernama Margahayu. Rumah saya kan di daerah Sarijadi, hahahaaa…

DSCF4400 (1280x855)

DSCF4392 (1280x854)

Warung Nasi Bebek Sinjay berada tepat di sebelah Richeese Factory. Parkirannya agak sempit dan kebetulan saat itu pun dipenuhi beberapa mobil. Saya diarahkan tukang parkir untuk parkir di lahan parkir Richeese Factory. Di dalem, ternyata ruangannya cukup lega dan super sederhana tanpa ada dekorasi macem-macem, cuma ada spanduk namanya aja. Keliatannya sih kayak bekas tempat food court karena ada sekat-sekat lengkap dengan meteran listriknya sendiri-sendiri. Mushola ada ujung kanan belakang ruangan. Pengunjung yang baru dateng langsung antre untuk memesan makanan di kasir dan langsung membawa pesanannya. Menu yang ditawarkan pun sederhana banget, cuma ada nasi bebek dan nasi ayam. Bagus juga kalo ada pengunjung yang ga suka bebek.

DSCF4397 (1280x854)

Nah, saatnya pembuktian, apa bener Bebek Sinjay itu seenak apa yang dibilang orang. Walau, perlu dicatet juga nih, saya masih menyangsikan keasliannya. Bisa aja ada yang mendompleng nama dan itu udah lumrah di dunia perkulineran. Tapi dari logonya sih kalo saya googling sama ya. Menu yang mereka punya sederhana banget, cuma ada nasi, seiris mentimun, sambel mangga, dan tentunya si bebek goreng dengan kremesnya. Menu ini pun udah termasuk seporsi air teh. Beda dengan nasi bebek madura di Jakarta yang biasanya ada sambel serundeng pekat penuh minyak, di sana ga ada sama sekali.

Saya coba robek bebeknya dan wow, lembut bangeeeet. Pas saya cobain, guriiiih. Bagian kulitnya pun tampak sangat menggoda dan pas saya gigit, enaknyaaaa. Andai seluruh bagian bebek ini kulit semua, hahaha. Secara keseluruhan, bebeknya emang beneran enak. Oiya, kremesnya yang gurih banget dan sambel mangganya yang asem pedes tapi ga terlalu pedes juga turut menambah kenikmatan makan bebek di setiap suapan nasi. Yang bingung nih, karena sistemnya pra bayar, pasti repot kalo kita pengen nambah. Mungkin ada baiknya kalo kamu agak melebihkan pesenan nasi atau nasi bebek sejak awal biar ga repot mesti antre lagi.

Kesimpulannya, Bebek Sinjay ini pokoknya mesti kamu coba deh! Karena kalo lokasinya ga jauh banget, saya sih pengen banget ke sini lagi. Tapi kalo kamu penasaran banget ama rasanya dan ga bisa ke sini, kamu bisa cobain bebek muda goreng di Bebek Kaleyo yang menurut saya rasa dan tingkat keempukannya mirip.

Nasi Bebek + Es Teh IDR 28K

 

Warung Nasi Bebek Sinjay
Cabang Jalan Soekarno Hatta No. 618 Bandung
Click for Google Maps

bebek-sinjay.jpg.jpg

Satu pemikiran pada “Nyobain Bebek Sinjay yang Akhirnya Buka di Bandung (Bandung)

Tinggalkan Balasan

