Makan Puas di Cibiuk Resto (Depok)

Hari Minggu, saya ama Fay maen badminton versus Sapu dan Nindy, istrinya, di sebuah GOR di Cinere. Lumayan, kami bisa revans atas kekalahan yang dialami beberapa minggu sebelumnya, hehehe. Pulang badminton, waktu masih belum menunjukkan pukul 11 siang. Setelah galau mau makan siang di mana, pilihan pun jatuh ke sebuah restoran yang baru buka di Jalan Raya Sawangan deket rumah kami. Mengingat jalan raya ini membentang cukup panjang, saya mau ngasih tau aja kalo lokasinya sama sekali masih jauh dari Sawangan.

Saya lupa tadinya di sini bekas bangunan apa. Satu hal yang pasti, setelah jadi restoran, tempatnya keren banget. Pas baru masuk di lantai satu aja, suasananya udah mevvah. Dan ternyata di lantai satu ini cuma ada gerai butik, tempat makannya ada di lantai dua dan tiga. Untuk ke sana, mereka udah menyediakan sebuah lift lho. Jangan khawatir untuk pengunjung yang bawa stroller atau pake kursi roda. Aman!

Kesan pertama saya pas masuk ruang makan di lantai dua, wih lucu dan antik ya. Ruangan didominasi dengan warna biru dan hijau. Lantainya juga menggunakan ubin motif jadul. Namun gordennya terasa bergaya Eropa. Secara keseluruhan, masuk ke ruangan ini terasa seperti masuk ke dalam ruangan keraton di Cirebon. Pas kita dateng, belum ada pengunjung lain. Nah, pas ini, emang kita sengaja nyari tempat makan yang sepi.

Selain ruang makan di dalam ruangan, ada juga tempat di luar ruangan yang berada di lantai dua dan di lantai tiga. Khusus tempat makan di lantai tiga untuk mereka yang emang mau duduk lesehan. Kalo cuaca ga terik-terik amat sih enak juga kayaknya makan di luar ruangan. Di lantai yang sama ini juga ada ruangan untuk shalat.

Menu yang ditawarkan ada banyak banget, daftar lengkapnya bisa kamu liat di bagian bawah. Fay mesen Nasi Paket Gurame Bakar yang harganya lumayan mahal, 61 ribu. Isinya sendiri menurut kita ga rugi lah, ada ikan gurame bakar berukuran sedang, tahu goreng dengan selimut tepung tipis, tempe goreng tepung tapi yang ini beneran tempenya yang tipis, kangkung goreng tepung, lalapan daun selada dan mentimun, dan ga lupa sambel Cibiuknya yang udah terkenal itu. Oiya, karena ada ikan gurame bakar, Fay juga dikasih sambal kecap. Walau bukan pesenan saya, tentunya saya nyicip semuanya dan menurut saya semuanya enak-enak. Apalagi sambel Cibiuknya itu, pedes dan seger. Kangkung goreng tepungnya juga unik, biasanya kan bayem yang digoreng tepung.

Pesenan saya sendiri, Nasi Tutug Oncom Komplit, datengnya agak lama. Oiya, saya belom bilang ya, sejak mesen sampe makanannya dateng, butuh waktu nyaris setengah jam lamanya. Kalo kamu liat ulasan orang di Google Maps, pasti ada aja sih yang mengeluhkan hal ini. Oke, balik lagi ke pesenan saya, nasi tutug oncom komplit ini isinya tentu ada nasi tutug oncom, terus ayam bakar (bisa juga milih ayam goreng) ukuran biasa, tahu kuning goreng biasa, sedikit potongan telur dadar, tempe mendoan, ikan asin sepat, dan yang terakhir sama kayak paketnya Fay, ada lalapan dan sambel khas Cibiuk. Karena saya suka banget nasi tutug oncom, dikombinasi ayam bakar yang lezat dan sambel yang mantap, saya sih puas banget ama menu ini. Palingan yang agak males ngabisinnya si ikan asin sepatnya itu. Kalo bisa diganti ama kangkung goreng tepung saya sih ga akan nolak, enak sih.

Karena lagi ngidam makan udang udah beberapa hari ini, Fay mesen udang goreng tepung. Ini harganya mayan mahal juga, setara ama nasi tutug oncom saya. Seporsi ada kayaknya sekitar 10-12 ekor udang berukuran sedang yang kita makan rame-rame. Menu yang satu ini juga rasanya menurut kita enak. Jadi, udah tiga menu yang kita pesen semuanya enak-enak nih.

Menu sate ayam yang ini pesenan Mbak Yuni, ART sekaligus pengasuh anak kami. Tentunya ga bisa saya cobain, hehehe. Tapi dari penampilannya aja sih keliatan kayak yang enak. Walau ukuran potongan daging ayamnya rada kecil-kecil, tapi dalam satu tusuk ada lima potongan daging ayam.

Nasi Paket Gurame Bakar IDR 61K
Nasi Tutug Oncom Komplit Ayam Bakar IDR 46.5
Sate Ayam Bumbu Pedas IDR 40.5K
Udang Goreng Crispy IDR 47K

 

Hari ini ulang tahun saya, 30 Mei. Udah makin tua, umur makin berkurang. Doakan saya bisa terus berproses menjadi manusia yang lebih baik ya, hehehe. Jadi saya sebenernya ga terlalu bergairah buat merayakannya. Hari ini pun saya mutusin WFO alias work from office karena emang ada suatu keperluan di kantor. Ya udah, saya bilang ke Fay kalo makan-makannya di Cibiuk aja deh yang deket rumah. Saya pun ngusahain udah pulang dari kantor sekitar jam 5 sore.

Karena lagi males makan yang berat-berat, kayak waktu sebelumnya saya mesen Paket Gurame, kali ini saya cuma mesen Nasi Goreng Khas Cibiuk. Rasanya lumayan sih, tapi yang nyebelinnya, ayam-ayam yang udah dipotong-potong kecil ini masih ada tulang-tulangnya. Makannya jadi kurang nikmat karena sesekali ngegigit tulang-tulang kecil. Selain itu, karena pengen nambah lauk-laukan, saya juga mesen usus sapi goreng yang harganya nyaris 20 ribu tapi dapetnya seuprit kayak di foto. Buat minumnya, saya mesen Es Goyobod yang mirip kayak es teler karena dikasih potongan buah alpukat. Rasanya sih enak-enak aja, banyak santannya.

Nasi Goreng Khas Cibiuk IDR 39K
Usus Sapi Goreng IDR 19.5K
Es Goyobod IDR 27.5K

 

Update lagi ah. Kali ini saya sekeluarga termasuk kedua ART di rumah pergi buka puasa bersama di sini. Falah dipesenin mie tektek Jawa. Anaknya maunya makan mienya doang, plus bakso, itupun saya paksain. Jadinya saya kebagian semua sisanya. Rasanya menurut saya biasa saja, tidak spesial.

Saya sendiri mesen iga bakar. Lumayan sih yang ini, porsinya gede, dagingnya juga empuk. Terakhir, ada lotek yang ceritanya buat dimakan bareng-bareng tapi pada akhirnya saya doang yang paling banyak makan. Sayurnya direbus mateng. Tapi rasa bumbu kacangnya kurang nampol sih. Malah agak aneh menurut saya.

 

Cibiuk Resto
Cabang Jalan Raya Sawangan No. 33, Pancoran Mas, Depok
Click for Google Maps

 

Daftar Menu

Tinggalkan komentar