Nyobain Roti Macan Cranberry Cheese (Bandung)

Saya sebenernya bukan penggemar berat roti sih. Kalo kulineran, saya sih lebih milih makanan-makanan tradisional yang berbasis nasi (maksudnya dimakan pake nasi). Ya entah sate, soto, sop, dan sebagainya. Saya juga udah lama sebenernya ngedenger nama Roti Macan. Udah populer banget dengan antreannya yang menggila di tokonya di Buah Batu. Tapi ini si Dwi Anasthasia yang penasaran tapi malah saya yang disuruhin buat nyobain. Untungnya ternyata si Roti Macan ini bisa dipesen pre-order di Tokopedia. Nama tokonya “macanbdg”. Saya ga tau juga di toko aslinya sana roti rasa apa aja yuang dijual, tapi kalo di Toped cuma ada cranberry cheese, parmigiano chocolate, dan double chocolate. Terus ada jual minumannya juga sih, tapi yang botol gede setengah atau satu liter. Ada Ice Creamy Chocolate, Asian Milk Tea Macan, dan Es Kopi Susu Macan. Terus ada menu bundling juga, yang menurut saya isinya praktis banget buat mereka yang penasaran. Dan saudah barang tentu order via Toped ini hanya bisa dilakukan jika jangkauan area antar ojolnya masih di daerah Bandung.

Nah, daripada “war” antre dari pagi di Buah Batu, saya mendingan war di Toped aja deh jam 5 sore. Pilihan yang sangat jelas jauh lebih nyaman kan. Kekurangannya mungkin yaa rotinya ga se-fresh kalo beli langsung di tokonya. Tapi ya gapapa. Saya pesen menu bundling yang berisi 4 roti dan 1 minuman: dua roti cranberry cheese, satu parmigiano chocolate, satu double chocolate, dan satu cup es kopi susu macan. Harganya 140 ribuan, plus ongkis 25 ribu aja. Mending banget kan daripada antrea berjam-jam di Buah Batu. Sekitar jam 12an siang keesokan harinya, pesenan saya dianter dari tokonya dan sampe rumah saya sekitar setengah jam kemudian. So, apakah seenak itu si roti macan? Saya, Nanda, dan Fay sepakat sih kalo roti cranberry cheese-nya emang enak. Di dalemnya juga ada adonan keju yang enak dan jumlahnya ga pelit. Jenis rotinya, ga ngerti apa namanya, tapi dia tipe roti sourdough yang kenyal-kenyal lentur gitu pas dikunyah. Sementara si roti parmigiano chocolate-nya menurut saya cenderung biasa aja. Roti double chocolate ini juga secara penampakan malah mirip banget sama parmigiano chocolate. Cuman rasa cokelatnya lebih kentara aja, sesuai namanya.

Paket Bundling Roti Macan IDR 140K

 

Roti Macan
Jalan Buah Batu No. 129, Cijagra, Bandung
Click for Google Maps

Tinggalkan komentar