Steak Bara N Shake, Steak Murah Nan Meriah (Depok)

Tau kan yang namanya Warung Steak and Shake alias disingkat WS? Nah, saya bukan mau ngomongin mereka, hehehe. Saya mau ngomongin tempat makan lain yang sajiannya mirip-mirip ama mereka. Namanya Steak Bara N’ Shake. Bahkan dari namanya juga mirip, udah ada kata steak dan shake-nya. Nah, kamu yang orang Depok pasti udah pernah liat deh tempat makan yang satu ini karena belakangan cabang-cabangnya mulai menjamur di mana-mana. Salah satu cabang yang keliatannya selalu rame ada di deket rumah istri saya di Mampang Indah Dua. Padahal lahan parkir di depannya ga seberapa dan itu penuh semua sama sepeda motor.

Tapi kali itu saya ama istri saya abis lagi ke Pasar Depok Jaya, beli bahan-bahan buat masak sop. Terus karena belom makan siang, kita nyari-nyari tempat makan di sekitar sana. Kebetulan di seberang pasar ada kios-kios makan, seinget saya ada yang jual gado-gado dan bakso di sana. Tapi rupanya istri saya ga tertarik. Pas lagi ngeliat di sekeliling lagi, eh ternyata ada cabang Steak Bara N’ Shake juga di sini. Tipikal tempatnya sepertinya emang sengaja menyewa ruko-ruko yang berukuan kecil. Beneran deh, kecil. Mungkin tujuannya adalah untuk mempermudah penetrasi ke segmen pasar mereka yang menengah ke bawah.

Waktu di sana, saya lupa memotret menu. Di atas ini menu yang saya foto di cabang Jalan Raya Sawangan. Seinget saya sih menunya sama aja, ga tau deh kalo harganya sama aja atau ngga. Menu makanan ada di sebelah kiri sementara menu minuman ada di sebelah kanannya. Menu yang ditawarkan sama kayak di WS, ada beef steak, tenderloin, sirloin, dan chicken steak. Oh, saya merasa mesti menyebutkan menu yang unik ini, mendoan steak. Mungkin cocok banget buat mereka yang lagi cekak karena harganya cuma 5500, hehehe. Untuk minumannya, wah, mereka punya banyak pilihan minuman yang bersoda nih, kesukaan saya. Harganya bahkan cuma 8 ribuaaaan!

Karena Fay udah mesen steak ayam bertepung, saya mau nyobain Beef Mix Spaghetti aja deh yang ga pake tepung-tepungan, disajikan dengan hotplate yang ga terlalu hot. Kalo diliat di foto, ukuran steaknya keliatan kayak yang gede ya, kayaknya hampir memenuhi setengah piring. Tapi dagingnya tipis, rasa sausnya pun biasa aja. Ya udah sih, jangan protes, kan harganya juga cuma 20 ribuan.

Chicken Steak yang dibeli Fay ini malah lebih murah meriah lagi. Harganya bahkan ga nyampe setengahnya harga steak saya, 11 ribu aja. Sausnya beda dan menurut saya, kalo ke sini mendingan beli steak yang berlapis tepung aja deh karena ukurannya jadi lebih gede sehingga makannya jadi terasa lebih puas. Ya tapi kalo emang ada budget lebih, ga ada salahnya beli menu yang porsinya dobel.

Walaupun jadi tempat makan yang dikunjungi oleh sejuta umat, pengalaman saya pas pertama kali ke Bara Steak N’ Shake ga terlalu berkesan (kali kedua juga biasa aja sih, hehehe), malah cenderung sebel. Soalnya waktu itu, pas ada menu yang tertarik pengen saya cobain, malah lagi kosong. Pas ada minuman yang saya suka, kosong juga. Kan kesel ya jadinya, hal kayak gitu udah nurunin selera makan sekian belas atau puluh persen. Dan kalo ngeliat ulasan tentang mereka di internet, ternyata hal ini juga diamini oleh banyak pengunjung lainnya. Nah, berarti kalo kamu dateng ke sini, harap menyiapkan hati untuk menerima kabar buruk kalo pesenan kamu lagi kosong, hehehe.

Beef Mix Spaghetti IDR 24.5K
Chicken Steak IDR 11K

 

Steak Bara N’ Shake
CabangĀ Jalan Anyelir II No. 219, Pancoran Mas, Depok
Click for Google Maps

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s