Makan Nasi Goreng Kebuli Pakde Udin (Depok)

Karena sekarang sering mondar-mandir di Jalan Raya Sawangan, lama-kelamaan saya jadi sering merhatiin tempat-tempat makan yang rame pengunjungnya. Salah satu tempat yang cukup rame adalah sebuah tempat makan ala kaki lima yang berada di parkiran sebuah bengkel. Pas saya cek Google Maps, lantaran ga sempet ngebaca namanya pas lagi nyetir mobil, namanya Nasi Goreng Pakde Udin. Lokasinya ga jauh dari Meet Up Resto & Cafe yang pernah saya review beberapa waktu yang lalu.

Suatu sore, abis nganterin Fay check up ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, saya ngajakin doi ke sini. Saya yang emang belom sempet makan berat sedari siang ngerasa kelaperan. Pas udah nyampe, ternyata Fay ga tertarik buat ikut makan dan memilih buat nungguin di mobil sambil tidur. Ya udah deh, saya makan sendirian aja, no problemo. Jam 6 sore mereka masih baru buka, pengunjungnya belum rame, tapi pesenan via Go Food dan Grab Food udah dateng aja. Hebat.

Pada sebuah spanduk besar yang digantung kita bisa baca apa aja menu andalan yang mereka tawarkan, ada bakmi Jogja ayam kampung, nasi goreng kebuli, oseng-oseng ayam kampung, tengklengan, sop iga, sate kambing, dan lain-lain. Kalo mau tau harganya tinggal liat aja di menu, di sana pengunjung sekaligus bisa ngeliat juga foto-foto penampakannya. Jadi seengganya ada rangsangan visual bagi mereka yang dateng tanpa udah memiliki keinginan mau makan apa.

Sebenernya pas baca menu, banyak menu yang bikin saya penasaran. Tapi karena dari namanya aja udah Nasi Goreng Kebuli Bakmi Jogja Pakde Udin, saya memutuskan untuk memesan nasi goreng kambing kebulinya dulu aja deh, menu lain bakalan saya coba di lain waktu. Beruntung, saat itu ada beberapa pesanan nasi goreng kambing kebuli lainnya sehingga pesenan saya ikut dimasak berbarengan sehingga rada cepet. Daging kambing yang udah dipotong-potong dadu dimasak lalu kemudian ditaburi serbuk bumbu kebuli baru dimasukkan nasi yang pulen. Beberapa menit kemudian, seporsi nasi goreng kambing kebuli diantarkan ke meja saya. Pas udah jadi, baru deh keliatan kalo potongan daging kambingnya gede-gede dan juga banyak banget. Rasanya juga gurih bin harum, enak, apalagi saya juga udah lama banget ga makan nasi goreng kebuli. Namun menurut saya rasa bumbu kebulinya masih kurang kuat. Cocok-cocokan aja sih, mungkin ada orang yang ga terlalu suka kalo rasa rempah-rempahnya terlalu kuat tapi kalo saya ga masalah.

Di kesempatan kedua, kali ini saya mengkhususkan diri dateng ke sini pake Gojek. Sampe-sampe si abang Gojek ngomong, “Makan malemnya jauh amat, Mas.” Belom tau dia kalo saya pernah pergi dari Percetakan Negara ke Muara Karang mengendarai sepeda motor cuma karena mau beli Martabak Sinar Bulan. Jarak segini mah ga ada apa-apanya. Saya dateng sekitar jam setengah delapanan dan pengunjungnya rame banget, hampir semua meja terisi. Pesenan saya pun datengnya sekitar setengah jam kemudian, yaitu Bakmi Campur Bihun Nyemek Godok. Saya sengaja mesen bakmi campur bihun karena kayaknya belom pernah liat bakmi Jogja yang dijual dengan dicampurin bihun, mungkin ini kreasi mereka aja sih namun jadinya cukup menarik juga. Walau nyemek, ternyata kuahnya yang berwarna seperti susu kekuningan masih keliatan cukup menggenang. Dibandingin nasi goreng kebulinya, ternyata bakmi Jogjanya terasa lebih mantep dan saya bisa bilang lebih enak ketimbang kebanyakan bakmi Jogja yang pernah saya makan. Rasa bumbunya gurih dan pas di lidah. Porsinya mengenyangkan, bisa jadi karena suwiran daging ayam dan potongan baso sapinya cukup banyak.

Nasi Goreng Kambing Kebuli IDR 24K
Bakmi Campur Bihun IDR 22K

 

Nasi Goreng Kebuli Bakmi Jogja Pakde Udin
Parkiran Bengkel AC Global Depok, Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok
Click for Google Maps

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s