Penasaran Bebek Bengil yang Kata Bule Enak Banget (Jakarta)

Di bulan Juni 2018 silam, saya dan temen-temen kantor buka puasa bareng di Remboelan Mal Kelapa Gading. Saya merasa beruntung ikutan bukber karena makanannya enak-enak banget deh. Plus, harganya juga mahal, sehingga kalo saya pergi sendiri dan mencoba banyak menunya rasanya nyaris mustahil. Sembari makan, saya iseng bertanya ke bu bos yang asli Jerman, namanya Bu Sandra Becker, masakan Indonesia apa aja yang udah dicoba dan rasanya paling enak? Doi menjawab Bebek Bengil. Oow, apa itu Bebek Bengil? Saya yang katrok ini belom pernah denger deh.

IMG_8204 (1280x853)

Jadilah saya penasaran banget sama Bebek Bengil. Pas saya iseng ngecek daftar menunya di internet, uwooow, ternyata harganya lumayan bisa bikin kejang-kejang siiih. Signature dish alias hidangan khas mereka memiliki nama yang sama dengan rumah makannya, yaitu Bebek Bengil, yang orang bule sering sebut dengan nama “dirty duck”. Menu kompletnya bisa kamu liat di bagian bawah ya.

IMG_8206 (1280x855)

IMG_8202 (1280x855)

Terus pas bulan kemaren ada promo menu Bebek Bengil cuma 73 ribu pake Ovo, saya jadi makin tertarik buat dateng ke sini. Saya lalu ngajakin Fay buat pergi ke cabang Bebek Bengil yang ada di Menteng. Tempatnya agak menyaru dengan gedung di sekitarnya, tapi pas udah masuk ke dalem, suasananya jadi terasa lebih asri sih. Sebuah bangunan bale yang berada di luar ruangan justru setau saya merupakan khas Lombok, bukan Bali. Suasana khas Bali dateng dari apalagi kalo bukan kain-kain bermotif kotak hitam putih yang berada di beberapa titik. Saya dan Fay memilih untuk duduk di dalem karena ber-AC.

IMG_8200 (1280x855)

Setelah saya pikir-pikir lagi, menu yang harga promonya cuma 73 ribu ini kan keliatan ukuran bebeknya agak kecil. Ya udah deh, daripada makannya ga berasa puas akhirnya saya mutusin untuk beli Bebek Bengil Promo Merdeka yang cuma ada di cabang ini. Dengan harga yang sama tapi udah ada tambahan kerupuk udang dan es teh manisnya. Harganya emang mahal pake banget, ini bebek termahal yang pernah saya makan seumur-umur, yaitu 125 ribu, tapi ukurannya pun gede. Setengah ekor bebek yang udah direndam dalam bumbu dari rempah-rempah khas Indonesia kemudian digoreng sampe kering sehingga menghasilkan efek kriuk-kriuk saat dimakan.

IMG_8195 (1280x855)

Penyajiannya unik, ada dua iris jeruk dan seiris kecil semangka di piring yang sama dengan bebek dan nasi. Selain itu, masih ada tiga macem sambel yang disediakan, kayaknya sambel terasi, sambel matah, sama sambel cabe iris-iris, yang semuanya rasanya menurut saya terlalu asin. Lalu ada sepiring urap dan sepiring kerupuk udang yang jadi bonus tadi. Bebeknya sendiri rasanya sih emang enak ya, tapi karena mahal banget, saya pikir bebek mudanya Kaleyo atau Bentu dengan harganya yang jauh lebih murah rasanya masih cukup oke di lidah deh.

IMG_8198 (1280x855)

Buat yang mau versi hemat, bebek yang dipake di sini juga menggunakan bumbu yang sama dengan Bebek Bengil yang saya pesen, hanya ukuran bebeknya aja yang kecil. Nama menunya adalah Nasi Campur Bebek yang harganya “cuma” 95 ribu aja. Bebeknya cuma sepotong aja dan ukurannya standar, tapi cukup menarik juga karena ada sate lilit ikannya, salah satu kuliner Bali yang saya suka. Selain itu, di piring ada sayur buncis, setengah butir telur rebus, kacang kedele (mengingatkan saya pada nasi balap puyung), perkedel jagung, dan ada kerupuk udangnya juga.

Bebek Bengil IDR 125K
Nasi Campur Bebek IDR 95K

 

Bebek Bengil
Cabang Jalan H. Agus Salim No. 132, Menteng, Jakarta Pusat
Click for Google Maps

 

Daftar Menu

IMG_8179 (1280x855)

IMG_8180 (1280x853)

IMG_8181 (1280x855)

IMG_8182 (1280x853)

IMG_8183 (1280x853)

IMG_8184 (1280x853)

IMG_8185 (1280x853)

IMG_8186 (1280x853)

IMG_8187 (1280x853)

IMG_8188 (1280x853)

IMG_8190 (1280x853)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s