Nyabu Murah Meriah? Ya di Raa Cha Dong (Depok)

Pengen makan shabu-shabu tapi ga punya duit buat pergi ke restoran-restoran semacam Shaburi atau Shabu Hachi? Jangan bersedih karena ada kok alternatifnya yang jauuuh lebih murah, namany Raa Cha Suki & BBQ. Restoran yang mengusung konsep Thai resto ini memiliki banyak outlet di Bandung dan Jabodetabek, bahkan baru buka cabang juga di Plaza Ambarukmo, Jogja. Kata ‘Raa Cha’ diambil dari bahasa Thailand yang, mungkin kamu udah bisa menebaknya, memiliki arti ‘Raja’. Di sini, setiap pengunjung akan merasakan pelayanan bak seorang raja.

IMG_8126 (1280x855)

Pas bulan ramadhan kemaren saya lewat sini, Raa Cha penuh banget dan pengunjungnya sampe ngantre. Tapi pas sore kemaren saya dan Fay ke sana, suasananya cukup lengang sehingga membuat suasananya santai. Ga tau deh kalo ntar pas jam makan malem. Kayaknya sih bakal lumayan rame juga, soalnya jarak antar mejanya aja sempit sampe agak susah jalan.

cara makan di raa cha

IMG_8130 (1280x854)

Jadi alurnya pas dateng kita akan dikasih nomer meja, lalu memilih jenis kuah, memilih menu yang ada, memilih minuman (non refill), terus tinggal dibayar deh. Sebelum duduk, sekalian ngambil sausnya dulu. Menurut saya sih yang paling recommended adalah saus suki yang cocok buat menu rebus maupun panggang.

menu raa cha

Raa Cha menyajikan menu rebus dan bakar-bakaran yang segar, enak, dan sehat. Ada lebih dari 100 variasi menu, mulai dari sayuran, suki, dan daging barbeque yang lezat, dengan lima pilihan saus spesial dan tiga pilihan kuah suki. Jangan dikira proses memilih menu-menu tadi itu merupakan proses yang mudah dan ga memakan waktu. Pilihannya ada banyak banget dan lumayan bikin galau lho. Rasanya pengen nyobain semuanya, apalagi menu-menu sukinya yang menggiurkan.

IMG_8138 (1280x853)

IMG_8139 (1280x853)

Ada berbagai jenis paket sayuran, baso-basoan, siomay, tofu, unbreaded crab claw, yasai, fried fish cake (alias pempek?), prawn spring roll, berbagai jenis daging barbeque. Akhirnya saya cuma ngambil beberapa yang menarik dan itupun cuma ngambil satu aja buat dicobain. Kalo di sana ga tercantum harga, berarti harganya tergantung warna wadahnya, misalnya wadah putih yang paling murah harga satuanya 4000 ribu rupiah, sementara yang paling mahal di wadah hijau berharga 8000 ribu rupiah per satuan.

IMG_8121 (1280x854)

Di meja, udah tersedia dua buah panci ala steamboat kecil yang berbentuk antik, masing-masing buat saya sama Fay, dan satu buah wajan yang akan digunakan untuk memanggang. Sampe sekarang saya bingung juga sih, sebenernya lebih cocok disebut memanggang, membakar, atau justru menggoreng ya? Udah ah, ga usah dibahas. Setelah menunggu kuahnya panas, langsung deh kita masukin semua sayur-sayuran dan suki-sukian yang udah kita ambil tadi.

IMG_8124 (1280x856)

Fay milih kuah tom yam yang rasanya sedikit asem, tapi menurut saya rasanya kurang kuat, sementara saya milih kuah kaldu ayam yang gurih. Supaya sedikit nendang, saya ambil aja deh kuah suki yang ada rasa asem pedesnya dan saya campur dengan kuahnya di mangkok saya. Senengnya makan di Raa Cha, karena bukan tipe restoran all you can eat, saya bisa makan dengan kenyang tanpa merasa begah karena tamak dan ga mau rugi. Makan pun rasanya lebih nikmat karena ga terkena imbas Hukum Gossen 1 tentang kepuasan yang semakin berkurang. Biayanya pun bisa ditekan sebenernya, asal ga ngambil banyak ngambil menu daging-dagingan yang harganya bisa dibilang paling mahal. Waktu itu saya cuma ngambil dua jenis daging dan keduanya kita panggang. Rasanya sih yaa biasa aja, sesuai lah dengan harganya.

Paket Raa Cha 2 IDR 32K
Mix Vegetable C IDR 14K
Sirloin Slice IDR 13K
Spicy Beef BBQ IDR 25K
Cheese Ball IDR 8K
Unbreaded Crab Claw IDR 8K
Prawn Siomay IDR 5K
Baso Sapi Keju IDR 7K
Chikuwa IDR 4K
Seaweed Roll IDR 5K
Yasai Ball IDR 5K
Lemon Grass Tea IDR 17K
Thai Ice Green Tea IDR 20K

 

Raa Cha
http://raacharesto.com/
Cabang D’Mall Lantai GF, Jalan Margonda Raya Kav. 88, Beji, Depok
Click for Google Maps

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s