Makan di Geprek Bensu Tebet (Jakarta)

Sekitar sebulanan yang lalu saya makan di cabang Geprek Bensu yang baru buka cabang di Ruko Acacia, Mampang, Depok. Belakangan baru saya ketahui kalo ada cabang Geprek Bensu yang bisa dibilang “non resmi” dan menggunakan nama I Am Geprek Bensu, namun dengan logo yang warnanya mirip. Saya ga ngerti sebenernya ada apa di balik permasalahan yang menimpa jaringan bisnis yang dimiliki oleh Ruben Onsu ini. Entah ada pecah kongsi atau apa, tapi yang pasti saya ga memperoleh jawabannya ketika Googling. Sepertinya Ruben Onsu memang memilih bungkam dan ga menyebutkan alasannya.

IMG_6218 (1280x852)

Di akun Instagram Geprek Bensu yang resmi, Geprek Bensu yang asli ga pake kata “I Am” dan katanya sih menggunakan foto Ruben Onsunya. Logo ayamnya juga bedanya cuma arah ngadepnya doang, Geprek Bensu yang resmi gambar ayamnya ngadep ke sebelah kanan. Di situ juga disebutkan daftar-daftar cabang Geprek Bensu yang resmi ada di mana aja. Namun cabang-cabang yang tidak resmi pun tetep tercantum semisal di aplikasi Go Food. Dan hebatnya, tampaknya baik cabang yang resmi maupun yang non resmi ini sama suksesnya, buka cabang di mana-mana di seluruh Indonesia.

IMG_6216 (853x1280)

Oke, karena saya udah nyobain ke I Am Geprek Bensu, saya penasaran kayak apa sih ayam Geprek Bensu yang asli. Saya kemudian dateng ke Geprek Bensu cabang Tebet yang berada di lantai satu Bepop Food Studio. Saya liat di lantai atasnya ada Mecah Piting yang kalo saya liat dari logonya sih sepertinya menjual kepiting. Sebelum duduk, di sini kita mesti mesen dulu menu apa yang diinginkan di sebuah container kecil yang udah disulap sedemikian rupa menjadi counter pemesanan. Saya memesan Paket Geprek Leleh, seporsi tempe geprek, dan Bensu Drink, merk minuman kemasannya Bensu yang tersedia dalam pilihan rasa jeruk, mangga, dan leci.

IMG_6220 (1280x852)

Sebelumnya saya emang sempet riset dulu buat mengetahui suasana Geprek Bensu di cabang Tebet ini kayak apa dengan ngeliat foto-foto di Google Maps. Emang ga semua cabang Geprek Bensu tempatnya senyaman dan sekeren ini sih. Ada juga yang tempatnya cuma berupa tenda gitu. Ada juga yang kecil dan sempit.

IMG_6222 (1280x853)

IMG_6225 (1280x851)

Nah, akhirnya seporsi paket ayam geprek leleh, ayam geprek yang pake keju mozzarella, dengan seporsi tempe geprek sampe juga di hadapan saya. Sebelumnya nama saya dipanggil dari speaker dan mesti mengambil sendiri pesanan saya ke counter pemesanan tadi. Kesan pertama saya? Ya ampun itu ayamnya kecil amaaaat, dan kebanting juga ama tempe gepreknya yang bejibun. Udah gitu, keju mozzarellanya juga kedikitan. Rasa ayam gepreknya juga biasa aja walau sambelnya sih lumayan. Hal yang paling bikin kecewa adalah ga ada telurnya. Padahal biasanya paket ayam geprek dengan harga segitu udah ada telurnya. Pas kemudian saya tanya ke pegawainya, dia bilang mestinya telurnya ada di antara ayam dan keju mozzarella. Tapi saya yakin pas saya makan ga ada telurnya sama sekali deh. Makanya saya rada kesel.

Paket Ayam Geprek Leleh IDR 25K
Tempe Geprek IDR 5K
Bensu Drink Mangga IDR 3K

 

Sebagai perbandingan, saya ingin nyantumin juga foto menu dan ayam geprek I Am Geprek Bensu yang saya coba sebelumnya. Nah, kamu udah mencoba keduanya belum? Kamu lebih suka dengan ayam geprek yang resmi atau yang non resmi?

IMG_4449 (1280x853)

IMG_4456 (1280x854)

 

Geprek Bensu
https://www.instagram.com/geprekbensu/
Cabang Jalan Tebet IX No. 1, Bepop Food Studio, Jakarta Selatan
Click for Google Maps

Iklan

Satu pemikiran pada “Makan di Geprek Bensu Tebet (Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s