Makan Mango Soup yang Lagi Ngehits di Pepo Appetite (Bandung)

Kulineran kami hari itu diusulin sama Nanda yang tau tempat ini dari temennya. Katanya lokasinya di seberang bimbel tempat temennya belajar dan rasanya juga enak. Tapi karena si Nanda ga tau bimbel temennya ini ada di mana, cuma informasi “di Jalan Bengawan” yang jalannya lumayan panjang itu, saya mencoba mengecek lokasinya via Google Maps. Anehnya, bukan titik lokasinya yang muncul tapi malah blok merah muda yang melingkupi Bandung. Nyobain ngecek Instagram, ternyata ga nyantumin alamat. Untungnya di Instagram tercantum link ke page Facebook mereka. Baru di situ lah kita bisa nemuin mereka. Jalan Bengawan No. 20 katanya. Ya udah, kita berangkat ke sana.

DSCF3950 (1280x853)

DSCF3951 (1280x855)

Karena lagi agak rame, kita kemudian masuk daftar tunggu. Untung antreannya juga ga banyak walaupun padahal kita datengnya jam setengah 3 sore. Katanya sih kalo hari biasa bisa lebih parah lagi. Hari itu emang pas banget lagi Idul Adha, orang-orang kemungkinan lebih memilih tinggal di rumah atau berkunjung ke rumah saudara ketimbang pergi jalan-jalan, ga kayak kita yang malah nyari makan, hehehe. Lagipula hari itu kita beruntung, Pepo Appetite tetep buka walaupun buka lebih siang daripada biasanya.

DSCF3952 (1280x853)

DSCF3953 (1280x855)

Interior ruangannya menurut saya oke banget, Instagrammable abis. Tapi tetep aja ga berhasil menyembunyikan fakta bahwa rumah yang mereka tempati sebenernya butuh renovasi besar-besaran. Butuh penggantian eternit dan penambahan material yang lebih fresh daripada sekedar lukisan-lukisan di dinding.

DSCF3962 (853x1280)

Nanda ngajakin ke sini karena mau beli mango soup mereka yang ngehits banget dan kalo ngeliat fotonya di Instagram mereka sih kayaknya keliatan enak banget. Agak heran juga kenapa akhir-akhir ini mango soup kok tiba-tiba ngehits dan bermunculan banyak banget penjualnya. Padahal kayaknya Kedai Ling Ling, sebelumnya satu-satunya tempat yang saya tau menjual mango soup, udah nawarin minuman jenis ini sejak saya masih kuliah.

DSCF3956 (853x1280)

DSCF3957 (853x1280)

Selain mango soup, mereka punya varian-varian rasa buah yang lain kayak blueberry, stroberi, persik (alias peach), dan pisang, yang pada dasarnya sih sebenernya jus buah. Entah kenapa sekarang jadi disebut sup. Sup kan mestinya panas, ya ngga? Bisa aja nih mereka. Terus selain jus buah, mereka menawarkan cemilan-cemilan ringan kayak cireng, risoles, tahu selimut, dan kentang goreng, dengan hidangan utama yang lebih berat kayak pempek lenggang, ayam geprek, ayam bakar, soto Betawi, spaghetti, nasi goreng, dan steak ayam.

DSCF3960 (1280x854)

Fruit Soup Summer Mango, alias jus mangga, rasa mangganya sumpah enak banget. Kalo kamu perhatiin, harga mango soup ga ada yang murah. Dugaan saya sih karena emang kualitas mangga yang digunakan mesti nomer satu supaya bisa menghasilkan mango soup yang enak, makanya harganya pasti mahal juga. Mango soup juga punya isi yang macem-macem, kalo ga ada isinya kan beneran cuma jadi jus mangga doang. Mungkin karena ada isinya itu makanya disebut mango soup? Kalo di Pepo Appetite sih ada isi nata de coco, puding, potongan buah kiwi dan mangga, dan di atasnya dikasih es krim vanila. Walaupun disediain sedotan, mestinya mereka nyediain ukuran sedotan yang lebih gede supaya bisa lebih gampang nyedot puding yang numpuk di bawah.

DSCF3963 (1280x853)

Karena dateng bertiga, sama Ferdi juga, rasanya ga cukup kalo cuma beli satu porsi mango soup. Kita akhirnya beli seporsi Baby Banana Soup, alias jus pisang dengan porsi kecil. Saya sarananin mendingan sekalian beli ukuran gedenya yang di sini disebut monster size biar ga rugi. Walaupun rasanya pisang banget, tapi ketika isiannya ikut dimakan bareng ama jus pisangnya, rasanya jadi lebih berwarna. Enak dan unik. Mirip kayak mango soup, isiannya ada nata de coco, puding, bedanya ada Fruit Loops, dan di atasnya dikasih es krim vanila dan sekeping Oreo.

DSCF3967 (1280x854)

Buat nyemill, seporsi Chicken Ritz kita makan bertiga. Makanan yang satu ini, kalo pake istilah kids jaman now, bisa dibilang “B ajah”. Dibandingkan dengan harganya yang mahal, porsinya ga terlalu gede. Pun rasa daging ayamnya yang kurang berbumbu. Hal yang membuat unik yaitu adanya cracker merk Ritz yang dihancurkan menjadi remah-remah sehingga mendatangkan tekstur renyah saat dikunyah bersama steak ayam bercampur keju mozzarella.

Fruit Soup Summer Mango IDR 38K
Baby Banana Soup IDR 28K
Chicken Ritz IDR 40K

 

Pepo Appetite
https://www.facebook.com/pepoappetite
Jalan Bengawan No. 20 Bandung
Click for Google Maps

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s