Nongkrong di Starbucks Kemang (Jakarta)

Ternyata seru juga nongkrong di warung kopi sambil ngobrol-ngobrol ngalor ngidul. Apalagi kalo tempatnya tenang dan nyaman karena sofanya empuk. Pendingin ruangannya ga terlalu dingin, tapi juga ga bikin sampe kegerahan. Pokoknya serba pas. Cuma sayang, harga minumannya yang rada kebangetan sih. Kira-kira begitu lah komentar saya setelah akhirnya nyobain ke Starbucks. Iya, saya belom pernah lho ke Starbucks. Tau sendiri kan, saya bukan penggemar kopi. Apalagi kalo kopinya mahal begini. Bisa ngabisin my bucks nih kalo keseringan ke sini, hehehe.

DSCF4329 (1280x853)

Abis jalan-jalan di CFD, saya, Tiser, dan Ijah kayak masih merasa belom puas ketemuannya. Akhirnya kita kepikiran buat ke Starbucks. Tapi kalo ke Starbucks Sarinah takutnya rame banget, apalagi karena pas CFD kan. Akhirnya kita mutusin buat nerusin nongkrong di Starbucks deket kosannya Tiser di Kemang. Karena bertiga, kita pergi ke sana naik Go Car, melewati lalu lintas Jakarta yang masih belum ramai karena masih jam 9an pagi.

DSCF4322 (1280x382)

DSCF4321 (1280x852)

Saya ama Ijah sampe lebih dulu karena tadi Tiser turun sebelum kita sampe di Starbucks. Katanya mau ngambil Starbucks Card, semacam kartu loyalty customer, yang disimpen di kosan. Rupanya Tiser ga sendirian, Ijah juga punya kartu yang serupa. Katanya kartu ini bisa menyimpan poin dalam setiap pembelian dan nanti poin ini bisa dituker makanan atau minuman. Kadang juga ada promo-promo yang diberikan untuk para pemegang kartu.

DSCF4324 (1280x853)

Sambil nungguin Tiser dateng, saya dan Ijah naik ke lantai dua yang lebih nyaman dan santai buat ngobrol-ngobrol. Di sini bahkan pengunjung bisa memilih duduk di teras yang terbuka. Di sudut jauh ruangan ada orang yang sedang asik sendiri sama laptopnya. Entah udah berapa jam dia berada di sana. Di setiap Starbuck memang tersedia wifi, namun kalo ga salah sih cuma bisa digunakan bagi para pembeli produk Starbucks, dan itupun aksesnya hanya berlaku sejam. Yah, kalo gitu mesti menyiapkan modem internet sendiri dong kalo mau nongkrong lama-lama di sini. Tapi kalo ga salah, ada juga Starbucks yang akses wifinya bebas berapa pun lamanya kita di sana.

DSCF4343 (1280x853)

Tapi untungnya kita ke sini emang berniat mau ngobrol, bukan mau asik sendiri dengan gadget masing-masing. Tiser dateng dan saya pun balik lagi ke bawah buat memilih minuman, dan juga membeli beberapa cemilan yang tadi udah sempet saya incer. Pilihan minumannya ada espresso, frappuccino, teh hijau, teh hitam, tea latte, coklat, frappuccino, dan masih banyak lagi yang tersedia dalam tiga ukuran porsi.

DSCF4351 (1280x854)

Saya sempet bingung tapi saya akhirnya memilih Caramel Java Chip Frappe yang disarankan oleh si barista. Sengaja saya pilih rasa karamel karena bukan kopi, hahaha. Rasanya lumayan enak. Tiser sendiri, ternyata bukan penyuka kopi juga, dia mesen Frozen Hibiscus Tea yang menurut saya rasanya manis nanggung, asem juga nanggung. Di atasnya bertabur butiran berisi cairan rasa buah delima. Minuman yang paling enak menurut saya adalah punya Ijah, yaitu Green Tea Cream Frappuccino. Buat sebagian orang mungkin rasanya terlalu manis, tapi saya suka rasanya yang cukup manis itu.

DSCF4353 (1280x853)

Buat cemilan, kita membeli quiche dan cream puff. Cukup dua aja karena kita sebenernya udah merasa cukup kenyang oleh jajanan-jajanan yang tadi dibeli di CFD. Quiche, dibaca “kishy”, merupakan hidangan pastry asal Perancis yang diisi dengan adonan telur dan susu atau krim, di sini diisi dengan daging sapi asap. Rasanya walau cukup gurih tapi agak datar sih, makanya tiap suapan quiche selalu saya tambahin dengan cocolan saos sambel.

DSCF4346 (1280x855)

Kalo yang satu tadi mewakili cemilan yang gurih dan asin, cemilan yang ini mewakili rasa manis. Pada dasarnya, setelah memakan satu gigitan cream puff ini, saya jadi teringat kue soes Merdeka yang ada di Bandung. Dari kedua cemilan ini, emang ga ada yang terlalu spesial sih, masih kalah lah dengan minumannya. So, kalo ke Starbucks emang cocoknya buat nyari minuman yang enak, bukan buat nyari makanan enak. Tapi anyway, kali ini kita mesti berterima kasih buat Tiser karena semuanya dibayarin, ceritanya dalam rangka makan-makan ulang tahunnya tanggal 12 September kemaren. Hahay, makasih ya, Tiser!

Caramel Java Chip Frappe Blended Grande IDR 53K
Green Tea Cream Frappuccino Blended Grande IDR 50K
Frozen Hibiscus Tea with Pomegranate Pearls IDR 44K
Quiches Regular Smoked Beef IDR 35K
Sweet Regular Italian Cream Puff IDR 20K

 

Starbucks Kemang Sky
Cabang Jalan Kemang No. 1, Kemang, Jakarta Selatan
Click for Google Maps

Tinggalkan Balasan

