Hokkaido Baked Cheese Tart yang Nikmat (Jakarta)

Suatu ketika pas saya lagi mau pulang ke Bandung, Nanda nitip minta tolong dibawain Portuguese Egg Tart-nya Golden Egg Tart yang jadi favorit kita. Pas saya cerita mau beli Portuguese Egg Tart ke temen di kantor, Mbak Niken, dia cerita ada cemilan enak lainnya yang namanya Hokkaido Baked Cheese Tart. Terus gara-gara dia ngasih tau hal itu ke saya, mungkin dia malah jadi ngiler sendiri dan akhirnya dia beli deh pake Go Food. Saya pun ikut nitip juga, satu doang, karena penasaran pengen nyoba.

DSCF3626 (1280x853)

Sebulanan kemudian, saya lagi ada perlu ke Stop N’ Go yang berada di lantai LG Kota Kasablanka, mau benerin sepatu yang solnya udah mulai keliatan kayak mulut buaya. Saya udah nyobain ke Laba Laba dan bahkan tukang sol sepatu pinggiran jalan, tapi mereka ga bisa benerin. Pas udah di sana, ternyata sayangnya Stop N’ Go juga ga bisa benerin. Daripada kedatangan saya ke Kokas berasa sia-sia, saya ngeliat ga jauh dari Stop N’ Go ada Hokkaido Baked Cheese Tart, berupa sebuah kios sederhana yang di belakangnya ada semacam dapur kecil untuk memanggang cheese tart. Jadi, semuanya dipanggang di sini. Dan sistemnya take-out karena mereka ga menyediakan tempat duduk.

DSCF3620 (1280x854)

DSCF3619 (1280x854)

Tart yang tersedia ada dua rasa, original yang rasa keju dan rasa coklat yang bunderan bagian tengahnya berwarna coklat. Tapi waktu itu tart yang rasa coklat lagi abis, atau mungkin masih masak, entahlah. Saya males nungguinnya jadinya saya beli yang rasa original lagi. Karena emang rencananya abis dari sini saya mau makan malem ke Andakar, saya cuma beli satu doang. Padahal orang lain kalo beli bisa sampe satu…. kotak bahkan dua kotak. Dan emang saya lagi sial ya. Pas lagi mau masukin kamera ke kantongnya, eh si cheese tart jatuh bersama bungkusnya. Kulit cheese tartnya pecah dan isi krim kejunya berceceran. Ya udah deh, makan aja sisa-sisanya yang masih bisa dimakan.

20759073_508322132841480_8408654635300028416_n

Soal rasa, saya cukup suka karena krim kejunya yang cukup encer itu ga terlalu asin. Yang kurang suka adalah kulitnya yang buat selera saya sih agak tebal. Saya yakin banyak yang lebih setuju kalo isi krimnya aja yang dibanyakin, hehehe. Tapi kulitnya sendiri renyah banget kok, sehingga bisa bikin kita kerepotan makan tartnya karena dia langsung hancur. Terus, baked cheese tart ini juga enaknya dimakan selagi krim dan kulitnya masih hangat. Makanya pas dibeli enaknya langsung dimakan atau kalo makannya masih ntar ntar, diangetin lagi aja pake microwave. Walau cuma makan satu tapi cukup bikin kenyang karena ukurannya hampir sebesar kepalan tangan.

Baked Cheese Tart Original IDR 20K

 

Hokkaido Baked Cheese Tart
Cabang Kota Kasablanka, Jalan Casablanca Kav. 88, Tebet, Jakarta Selatan
Click for Google Maps

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s