Jajan Bandros Cowboy di Cisangkuy (Bandung)

Udah lama sejak si Nanda bilang dia penasaran ama bandros yang diliatnya pas lagi lewat naik mobil ini. Lokasinya ada di Jalan Cisangkuy, tepatnya di depan restoran Yoghurt Cisangkuy yang legendaris itu. Tapi karena terus masuk bulan puasa dan karena banyak hal lain, kita belom sempet aja ke sini. Kemaren, akhirnya kita sempetin ke sini, karena emang ga ada ide mau jalan-jalan ke mana.

DSCF1892 (1280x961)

Namanya, Bandros Cowboy, yang berjualan dari jam 11 sampe magrib. Kalo ngeliat foto di atas, pasti kamu udah bisa menebak dari mana nama itu berasal. Pak Ade, si penjual bandros ini, seringkali mengenakan topi koboi sebagai ciri khas. Walau kalo terkadang dari segi jualannya tidak ada yang unik, penampilan yang nyentrik atau beda dari yang lain kerapkali digunakan oleh para penjaja jajanan kaki lima dan memang sukses menarik pembeli.

DSCF1896 (1280x961)

Dan ga cuma yang jualnya aja yang unik, bandrosnya juga dong. Ngapain saya dateng ke sini cuma gara-gara yang jualnya pake topi koboi. Bandrosnya ada bandros asin, yang ini biasanya polos gini doang atau pake gula dan mentega, bandros manis yang warnanya kuning itu, ama bandros manis satu lagi yang warna ijo, yaitu bandros kekinian yang memakai adonan beraroma green tea. Toppingnya juga ga kalah kekinian, ada berbagai macam pilihan topping kayak Toblerone, Nutella, Ovomaltine, Silver Queen, Kitkat, Caburry, ama Milo. Gileee, bandros sekarang udah ngikutin tren martabak yang toppingnya kekinian ya.

DSCF1898 (1280x855)

Saya ama Nanda sepakat memesan bandros green tea istimewa dengan topping Kitkat. Pak Ade menawarkan tiga kategori bandros. Ada bandros original yang terdiri dari bandros asin dan bandros manis dengan topping yang bisa dibilang “nyantai” kayak coklat meses, Oreo, atau keju dan susu. Termasuk di kategori ini ada juga bandros dengan adonan coklat. terus ada juga bandros spesial yang udah pake topping-topping kekinian tadi, dan bandros istimewa yang bisa dibilang paling lengkap karena pake susu ama keju.

Bandros Green Tea Kitkat Keju Susu IDR 35K

 

Bandros Cowboy
Jalan Cisangkuy, di depan Yoghurt Cisangkuy, Bandung
Click for Google Maps

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s