Bukber Himalewaho di Fish Streat (Jakarta)

Pas bulan puasa, saya dan temen-temen yang tergabung di geng bernama Himalewaho selalu menyempatkan buat ketemuan dan bukber. Pernah suatu ketika ngadain bukber di apartemen Hafidz di Kalibata. Dua tahun kita sempet ngadain acara bukber di sana. Tahun ini kita ngadainnya di Fish Streat. Dari berbagai cabang mereka yang ada di Bintaro, Pondok Indah, Pesanggrahan, Tanjung Duren, ama Depok, kayaknya yang lokasinya di Tebet udah paling pas buat kita. Terus, karena takut ga kebagian tempat, saya berniat banget dateng jam setengah 5 ke sini buat daftar waiting list, syukur-syukur kalo bisa langsung dapet.

DSCF0345 (1280x853)

Saya dateng ke sini naek motor dan walaupun cuma telat 10 menit dari rencana awal, ealaaah reeeek, jam segitu aja saya udah masuk waiting list ke-22. Rame bener ya tempat ini? Deg-degan ga akan dapet meja sebelum berbuka sih ini kayaknya. Jam 5an karyawan mulai menata meja dan kursi buat yang waiting list buat makan pas buka puasa. Pas nyaris jam waktu berbuka, udah semakin keliatan sih kalo kita ga dapet tempat. Apalagi kita ada 10 orangan. Ya udah, akhirnya saya suruh mereka pada shalat dulu ke masjid yang berada . Cewek-cewek ada yang shalat di mushola Fish Streat supaya nanti pas dipanggil udah bisa langsung nge-take tempat dan ga dilewat orang lain. Pikir saya, palingan nanti yang udah beres bukber bakalan pergi buat ngelaksanain shalat magrib di tempat lain. Dan bener aja sih, ga lama abis kita balik shalat magrib, kita dapet meja. Huhuy!

DSCF0324 (853x1280)

DSCF0323 (853x1280)

Kata orang, Fish Streat ini nawarin menu yang mirip-mirip Fish & Co. tapi dengan harga yang jauuuuh lebih murah. Tapi menu yang ditawarin juga ga terlalu banyak pilihannya, cuma ada sepuluh menu makana, walaupun kombinasinya sih lengkap. Menu yang pake kentang goreng ada, yang pake nasi ada, yang pake ikan ada, yang pake keju mozzarella ada juga. Mau udang, kerang, dan cumi-cumi? Ya ada juga sih.

DSCF0333 (1280x855)

Saya mesen menu Seafood Platters yang terdiri dari nasi kari berwarna kuning, dengan berbagai macam lauk lengkap, ada ikan, ada cumi, dan bahkan ada kerang ijonya juga, dan bahkan walau udah pake nasi, masih dikasih french fries juga. Super karbo. Tapi untung ga saya makan sendiri dan saya bagi-bagi ama temen-temen yang lain. Terus karena saya milihnya Seafood Platters ukuran kecil, di sini ga dikasih udang bakar. Rasanya gimana? Pokoknya enak-enak deh. Setiap bagiannya kayak bener-bener dipikirkan dengan baik sehingga rasanya bisa berpadu dengan serasi.

DSCF0338 (1280x854)

Ikan panggang di Fish Streat unik karena setelah dipanggang terus dibungkus dengan gorengan tepung crispy yang lembut mirip kayak kremes sarang tawon. Dan dugaan saya sih yang bikin murah karena ikannya diambil dari jenis ikan patin atau kalo di restoran-restoran disebut juga ikan dori buat menaikkan levelnya. Di varian menu yang dibeli ama Mita ini, ikannya ga dikasih saus butter milk kayak di menu Fish n’ Chips. Tapiii, di spaghettinya dikasih mozzarella dan cheese melt yang rasa asinnya bener-bener enak. Ya ampun, jadi kebayang dan pengen makan lagi nih.

DSCF0341 (1280x855)

Buat yang kurang suka ikan, ada juga sih menu yang bukan ikan, kayak yang dipesen ama Kachank ini. Nama menunya Chicken Creamy Fettucine. Hidangan klasik ala Italia ini dijamin bakal bikin kamu nagih deh. Udahnya saus creamy-nya enak banget, ayam panggangnya juga gurih dan empuk banget karena diambil dari bagian dada. Mantep pokoknya! Apalagi pas si fettucine-nya ga abis gara-gara si Kachank udah kenyang, saya dengan senang hati terpaksa ngabisin deh, hehehe.

Seafood Platters (Small) IDR 35K
Cheese Melted Sauce IDR 38K
Chicken Creamy Fettucine IDR 29K

 

Fish Streat
Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 44B Jakarta Selatan
Click for Google Maps

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s