K99 yang Sekarang Berubah Jadi Prabhu Curry House (Bandung)

Ngefans sama makanan India? Nah, kamu bisa coba dateng ke sini nih, Prabhu Curry House yang berada di deket Gasibu Bandung. Tadinya rumah makan ini bernama K99 Curry House dan berlokasi di Jalan Abdul Rivai, tepat di depan taman yang ada jamnya itu. Waktu itu saya ama kedua adik saya udah sempet juga ke sana dan nyobain beberapa menu mereka. Sekarang mereka pindah ke lokasi yang menurut saya strategis banget dan entah kenapa mesti ganti nama. Padahal kalo liat menunya, masih pake menu yang sama waktu dulu masih di tempat lama. Tentunya harganya doang yang udah berubah.

DSCF9456 (1280x856)

Karena mungkin penggemar masakan India ga banyak, rumah makan ini ga rame oleh pengunjung. Tapi bukan karena ga enak lho ya. Waktu saya ama Nanda ke sini karena si Nanda lagi pengen makan roti India, ga ada pengunjung lain. Padahal sabtu siang. Suasana ini tentunya justru malah jadi nilai tambah buat beberapa orang yang lebih menyukai suasana tenang. D setiap sisi ruangannya memajang ornamen-ornamen India yang sepertinya lukisan dewa-dewa dalam agama Hindu.

DSCF9450 (1280x853)

Nanda memesan Non Veg Thali Meals with Mutton alias daging kambing yang udah sepaket dengan masala tea yang walau secara tradisional disajikan hangat, di sini boleh pake es. Teh masala ini merupakan teh susu yang mengandung berbagai rempah-rempah, di dalamnya ada kapulaga, cengkeh, kulit kayu manis, jahe. Saya sebenernya ga suka nih minum teh jenis beginian, masih mending teh tarik. Karena menu yang saya pesen ga sepaket ama minum, saya mesen yang aman-aman aja, yaitu rose milk. Kalo kamu pernah jalan-jalan ke Malaysia ama Singapura, di sana disebut juga dengan nama Bandung.

DSCF9451 (1280x853)

Menu yang Nanda pesen, menyajikan dua macem roti India, naan dan chapati, sejumput nasi kuning khas India, briyani, dal fry chicken butter, mutton rogan josh, raita, acar, dan papad. India banget ga sih hidangannya? Nah, saya coba jelasin ya satu-satu. Naan adalah roti yang terbuat dari tepung gandum Atta dan berwarna putih sementara chapati digoreng dengan sedikit minyak dan berwarna kecoklatan. Keduanya berbentuk pipih dan biasanya menjadi santapan utama yang ditemani dengan berbagai macam lauk. Si Nanda seneng banget nih makanin kedua roti ini. Terus ada dal fry chicken butter, berisi kuah kental yang terbuat dari kacang lentil berwarna kuning serta lauk daging ayam. Agak susah juga mendeskripsikannya karena bumbunya cukup kompleks. Lalu lauk utamanya ada mutton rogan josh yang juga berbumbu kompleks dan mirip kari. Raita pada dasarnya berisi mentimun dan daun mint yang dikasih kuah yoghurt dingin. Yang terakhir, ada beberapa keping papad, yaitu kerupuk yang terbuat dari tepung.

DSCF9455 (1280x855)

Saya sendiri lebih tergoda untuk mencoba chicken tikka combo set, berisi tentunya chicken tikka, naan bread, nasi briyani, kuah kari, dan raita. Karena sebagian isinya udah saya jelasin tadi, saya cuma bakal ngejelasin chicken tikka aja ya. Hidangan asal India yang satu ini bisa dibilang mirip banget dengan ayam bakarnya orang Minang. Pernah coba? Potongan-potongan kecil ayam yang udah dibumbui kuah kari ini dipanggang sehingga menghasilkan cita rasa kari “hangus” yang enak banget.

Non Veg Thali Meals Mutton IDR 75K
Chicke Tikka Combo Set IDR 55K
Rose Milk IDR 15K

 

Prabhu Curry House
Jalan Prabu Dimuntur No. 18 Bandung
Click for Google Maps

(Sebagian) Daftar Menu

DSCF9442 (1280x853)

DSCF9443 (1280x853)

DSCF9444 (1280x853)

DSCF9445 (1280x853)

DSCF9446 (1280x853)

DSCF9447 (1280x853)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s