Berburu Bakpia Citra Sampe ke Pabriknya (Jogja)

Terakhir kali ke Jogja akhir tahun kemaren, saya sekeluarga beli Bakpia Kencana di cabang mereka di daerah Pakuncen. Bakpia yang satu ini so far berhasil menyabet penghargaan sebagai bakpia terenak dari saya. Tapi semenjak ada yang bilang kalo Bakpia Citra lebih enak, harga diri saya sebagai tukang makan terusik (tsaahhh). Rasanya ga terima kalo ada bakpia yang lebih enak daripada Bakpia Kencana, hahaha. Padahal emangnya kenapa ya? Dibayar juga ngga ama si Bakpia Kencana. Oke deh, kalo ada yang lebih enak, saya mau coba!

DSCF0820 (1280x853)

Abis dari Monjali pun saya menyambangi cabang bakpia mereka yang ada di Jalan Pandean II Gang Legi karena emang berada di jalur antara Monjali dan Cats and Coffee yang mau saya ama Fay datengin. Eh, ternyata cabang ini adalah pabriknya Bakpia Citra. Saya jadi penasaran, kayak apa sih pabrik bakpia itu. Ternyata ga terlalu besar dan pegawainya pun ga terlalu banyak. Jadi ya walaupun namanya udah terkenal dan produknya udah melanglang buana ke mana-mana, industrinya bisa dikategorikan menengah atau malah mungkin hanya industri kecil.

DSCF0863 (1280x854)

Selain Bakpia Citra, ternyata mereka juga membuat semacam produk “kW’-nya dengan merk Bakpia 537. Kalo kata pegawainya sih, produk bakpia yang ini menggunakan bahan perasa dari sirup sementara yang premium 90% asli. Makanya dari segi harga, Bakpia 537 harganya sekitar 30% lebih murah.

DSCF0866 (1280x853)

Pilihan rasa Bakpia Citra ada kacang hijau, coklat, keju, susu, durian, dan ubi ungu. Ga ada rasa green tea, tapi gapapa, saya juga ga terlalu suka. Tapi sayangnya ga ada rasa kumbu hitam yang menurut saya lebih enak daripada rasa kacang hijau. Padahal tadinya saya mau beli dua kotak, satu kotak udah pasti rasa susu (saya ga terlalu suka rasa keju yang cuma asin doang), terus satu kotak lagi rasa lain. Tapi karena ga ada rasa kumbu hitam, akhirnya saya beli rasa ubi ungu. Keputusan yang saya sesali karena saya ga suka rasanya. Mestinya beli rasa kacang hijau aja sih.

So, gimana rasanya dibandingin Bakpia Kencana? Ternyata saya masih lebih suka rasa Bakpia Kencana. Bakpia Citra bisa dikatakan gabungan Bakpia Kencana dan Bakpia Kurnia Sari. Adonan isinya basah walau ga sebasah di Bakpia Citra, ukurannya juga sama-sama kecil. Kulitnya agak rapuh mirip kayak di Bakpia Kurnia Sari. Penasaran? Cobain aja, siapa tau kamu malah suka bakpia ini.

Bakpia Isi 15 IDR 45K
Bakpia Isi 20 IDR 53K

 

Bakpia Citra Premium
https://bakpiacitrapremium.com/
Jalan Pandean II Gg. Legi, Jogja
Click for Google Maps

Tinggalkan Balasan

