Bukber di Ayam Geprek dan Susu (Jogja)

Akhirnya ngidam Fay sejak masih di Edinburgh kesampean juga : makan ayam geprek! Padahal saya aja udah duluan nyobain makan waktu di Jakarta. Itu juga karena Fay yang cerita sehingga berhasil bikin saya penasaran. Tapi sungguh ga nyesel sih karena ayam geprek yang saya cobain di Ayam Geprek Mas Eko emmmang enaaak! Nah, makin aja kan si Fay ngidamnya. Cuma sayang, pas kemaren akhirnya udah pulang ke Depok, dia ga kesampean makan ayam geprek. Tiap kali nyobain pesen I Am Geprek Bensu di Depok pake Go Food selalu di-cancel ama si abangnya. Maklum, peminat ayam geprek ini emang banyak banget, antrenya bisa satu jam.

DSCF0616 (1280x854)

DSCF0618 (853x1280)

Pas di Jogja kita akhirnya mampir ke Ayam Geprek & Susu, disingkat Preksu, di daerah Deresan. Ceritanya double date, ama kembarannya si Fay dan pacarnya. Di cabang Preksu ini tempatnya luas banget. Mungkin karena luas, orang ga khawatir ga kebagian tempat sehingga pas kita dateng jam setengah 5 di sini masih sepi. Beda banget waktu saya pernah ke Fish Streat di Tebet kemaren. Terus, di sini mereka juga punya promo-promo unik buat para pengunjungnya kayak yang puasa Senin Kamis atau baca Surat Al Kahfi di hari Jumat makannya bisa gratis. Syaratnya cuma butuh kejujuran doang!

DSCF0619 (853x1280)

DSCF0620 (851x1280)

DSCF0621 (853x1280)

DSCF0623 (852x1280)

Selain ayam goreng geprek dan ayam crispy geprek yang bisa ditaburi keju, mereka juga nyediain cumi, gurame, jamu crispy geprek. Ada juga berbagai kombinasi paket yang memasangkan nasi dan lauk utama dengan menu sampingan kayak terong, tahu atau tempe, telor dadar, atau nugget. Oiya, jangan lupa juga kalo mereka juga nawarin berbagai macam susu.

DSCF0625 (1280x857)

Karena emang belom jam sibuk, 20 menitan kemudian pesenan kita dateng juga. Lama? Ngga juga, waktu di Ayam Geprek Mas Eko saya nunggu hampir sejam. Bedanya juga, di sini ayam gepreknya ga ada yang pake mozzarella. Mungkin ini juga faktor yang bikin relatif cepet. Ayam crispy geprek ini sebenernya sama aja kayak ayam KFC atau ayam McD, dikasih cabe ulek, terus diancur-ancurin pake cobek, palu, alu, bebas deh mau pake apa juga, terus ditaburin keju parut deh. Jadi bisa dibayangin sendiri lah ya rasanya. Saya sendiri dua kali dateng ke sini, pas pertama saya nyobain pake 10 cabe, yang kedua pake 8 cabe, tapi anehnya yang kedua malah lebih pedes rasanya. Kalo kamu termasuk gila pedes, bisa cobain pedes maksimal yang masih gratis, 20 cabe. Kalo masih kurang, tiap penambahan 5 cabe dikenai charge seribu rupiah.

DSCF0628 (1280x857)

Preksu menawarkan empat macam sayuran, capcay, ca kangkung, sayur asem, ama karedok. Karena saya ngeliat karedoknya punya variasi yang ditambahin jamur crispy, saya mesen itu. Dan ga rugi deh, selain enak, hanya dengan nambah lima ratus perak doang udah dikasih jamur crispy yang banyak. Enak pula. Sementara yang lain pada mesen capcay dan ca kangkung, dapetnya dikiiiit.

IMG_20170620_175445 (850x1280)

Karena namanya Preksu, rasanya ga afdol kalo ga beli susunya. Ukurannya ada small dan large, yang saya beli ini ukurannya small alias standar. Kalo yang large itu bentuk gelasnya kayak gelas beer tapi ukurannya gede. Rasa yang bisa dipilih ada macem-macem, banyak bangeeet, ada rasa buah-buahan, kopi, green tea, karamel, dan lain-lain. Saya sendiri memilih rasa anggur, ceritanya mau nostalgia susu rasa anggur yang suka saya beli di depan kampus saya dulu. Rasanya ternyata mirip, nostalgianya berhasil, hehehe.

Ayam Crispy Keju IDR 10.5K
Nasi Putih (Sepuasnya) IDR 3K
Ca Kangkung IDR 3K
Capcay IDR 3K
Karedok Jamur Cirispy IDR 4K
Ice Susu Anggur Small IDR 6.5K

 

Ayam Geprek dan Susu
Jalan Gambir Karangasem Baru, Jogja
Click for Google Maps

Tinggalkan Balasan

