Beli Titipan Bolen Pisang di Kartika Sari (Bandung)

Kalo kamu ke Bandung, janganlah lupa membawa beberapa oleh-oleh khas Bandung ini, ada brownies coklat panggang, ada bolen pisang, dan ada juga bolen peuyeum. Namun untuk memperoleh yang paling enak, ketiganya ditawarkan oleh tiga tempat yang berbeda. Kalo mau brownies coklat panggang, kamu bisa beli di Prima Rasa. Kalo mau bolen peuyeum, Mayasari-lah tempatnya. Tapi kalo kamu mau bolen pisang, tak lain dan tak bukan kamu mesti membelinya di Kartika Sari.

DSCF9462 (1280x853)

Kebetulan saya dititipin membeli brownies panggang coklat dan bolen pisang ama kedua temen saya di kantor. Setelah nganterin Nanda buat menghadiri acara pelepasan siswa menjelang UN di Hotel Horison, saya ama Ferdi dan mamah pergi ke cabang Kartika Sari di Jalan Buah Batu. Kebetulan posisinya deket juga ama cabang Prima Rasa. Jadinya kan tinggal sekalian aja gitu.

DSCF9466 (1280x853)

Di sini, pengunjung bisa membeli berbagai macam oleh-oleh keripik dan kerupuk khas Bandung. Ada keripik pisang crispy, berbagai macam keripik singkong, berbagai macam pisang sale, berbagai macam keripik pisang, pokoknya ada banyak deh. Tapi ya, kalo saya mesti beli sih saya lebih memilih pergi ke Pasar Kosambi, di sana belinya bisa kiloan sehingga harganya juga jauh lebih murah. Yang dijual di toko oleh-oleh kayak gini ibaratnya kayak yang dibeli di Pasar Kosambi terus dibungkus dalam kemasan-kemasan yang lebih kecil.

DSCF9470 (1280x854)

Di sini juga dijual berbagai macam bubur dan kolak manis khas Sunda, ada bubur candil, bubur ketan item, dan kolak ubi. Bubur-bubur di sini mengingatkan saya dengan Lotek Kalipah Apo yang juga menjual bubur-bubur yang mirip kayak gini malahan jauh lebih lengkap lagi. Pihak Kartika Sari juga menyediakan banyak meja dan kursi yang ingin makan di tempat atau sekedar duduk-duduk. Tentunya ga ada yang bakal ngusir atau ngelarang.

DSCF9472 (1280x855)

Ada lagi berwadah-wadah permen manis dan coklat yang kalo di Singapura sih ada semua di Mustafa Center dan dijual dalam kemasan lebih besar namun di sini dijual dalam bentuk kiloan. Menurut saya permen-permen dan coklat ini bakalan disenengi ga cuma orang dewasa tapi juga anak-anak sehingga cocok buat dihidangkan pada tamu pas lebaran nanti.

DSCF9469 (1280x854)

Di sini ada bolen pisang polos dan ada juga bolen pisang coklat. Kotaknya ada yang besar dan ada yang kecil. Jumlah bolennya masih sama, tapi ukuran satu bolennya berbeda. Harganya ga beda jauh tapi ukurannya setengahnya. Menurut saya sih mendingan kamu beli bolen yang kotak besar, terus kalo ukurannya dirasa kegedean nanti bisa kamu potong-potong sendiri biar lebih kecil. Kartika Sari sendiri emang juaranya bolen pisang deh. Rasanya enak banget dan ga ada yang bisa ngalahin. Pisangnya lembut dan manis, balutan pastry-nya juga enak banget apalagi kalo dimakan pas masih anget baru keluar dari oven. Udah gitu, ada rasa gurih yang datang dari mentega yang digunakan.

 

Kartika Sari
Jalan Buah Batu No. 165A Bandung
Click for Google Maps

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s