Makan Siang di Lotek Paranti yang Nikmat Banget (Bandung)

Siang itu saya, Ferdi, dan si mamah abis nganterin si Nanda ke acara pelepasan para siswa Bimbel Inten di hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang 45. Kita udah sempet ke Prima Rasa dan Kartika Sari Buah Batu yang lokasinya berdekatan. Udah juga makan es Goyobod Kliningan yang rasanya enak nan harganya murah meriah itu. Tapi karena masih ada banyak waktu, saya akhirnya ngusulin makan siang ke Lotek Paranti ini.

DSCF9475 (1280x853)

Lotek Paranti ini berada di Jalan Cilentah, masih bisa dibilang daerah Buah Batu juga, tapi di ujung utaranya. Jalan di depannya agak sempit tapi untungnya sepi sehingga ga khawatir memarkirkan mobil di depannya. Suasananya cukup lengang, soalnya kebanyakan pelanggan yang dateng membeli lotek untuk dibawa pulang dan dimakan di rumah bersama keluarga tercinta.

DSCF9488 (1280x853)

Usaha yang udah dirintis sejak tahun 1953 ini menyediakan menu lotek dan rujak. Untuk lotek, sayurannya masih bisa dipilih lagi, mau yang mentah atau yang mateng. Ini pilihan selera tentunya, tapi kebanyakan orang memilih yang mateng. Soalnya sayur akan terasa lebih empuk dan mudah dikunyah.

DSCF9494 (1280x855)

Sayurannya sih isinya sama aja, ga ada yang aneh-aneh. Namun lotek di sini memiliki ciri khas yang cukup spesial, walaupun ga pake telor. Bumbu kacangnya bisa tetep kental dan ga berair walaupun dibiarin berjam-jam. Apa sih rahasianya? Hal ini dikarenakan bumbu kacangnya dicampur dengan kentang rebus sehingga dari segi rasa pun menjadi lebih gurih dan pulen. Udah gitu, kerupuk yang dikasih pun bukan kerupuk terasi melainkan kerupuk “mewah” alias kerupuk emping. Jadi, penderita asam urat harap berhati-hati deh ya, itu udah dobel, ada bumbu kacang dan empingnya juga, hehehe.

Lotek IDR 25K

 

Lotek Paranti
Jalan Cilentah No. 4 Bandung
Click for Google Maps

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s