Ngemanfaatin Kupon Hari Kartini Burger King (Jakarta)

Entah dapet dari mana, Ibu Silvy, salah satu sekretaris di kantor saya, dapet banyak banget selebaran kupon kayak di bawah ini. Kupon Hari Kartini, begitu tulisan yang tertera besar-besar di bagian atas lembaran. Pemilihan warna putih pada teks dan merah sebagai latarnya kemungkinan ingin menonjolkan sisi nasionalisme, sekalipun Burger King ini merupakan franchise mendunia yang berasal dari Florida, Amerika Serikat. Serupa dengan jaringan bisnis McD, Burger King, atau sering kita sebut dengan singkatan BK, juga menawarkan berbagai macam burger dan tentunya tidak ketinggalan adalah ayam crispy. Keduanya udah kayak menu wajib di restoran semacam ini.

IMG_20170412_175151 (1280x855)

Balik lagi ke si kupon, karena pembeliannya ga harus makan di tempat alias boleh delivery, hal ini justru jadi nilai tambah tersendiri, apalagi di era Go Food dan Grab Food. Coba kalo rumah makan lainnya juga ngebolehin promo mereka dipake buat delivery, bisa jauh lebih menarik minat pembeli deh kayaknya. Promo ini juga terbilang lumayan, potongannya kadang nyaris 5o%. Ya udah deh, saya ama Reinhardt, temen kantor saya yang duduknya di samping saya, langsung nyari sekutu-sekutu kelaperan lainnya yang ada di kantor. Terkumpul deh beberapa orang lainnya, ada Irawan, (Fachri) Alda, Nisa, Mas Ary, dan Adit. Sayangnya pembelian es krim ga bisa untuk delivery. Ya masuk akal juga sih, ntar kan meleleh di jalan.

IMG_20170412_173549 (1280x856)

Ini cheesy fries pesenannya Reinhardt. Udah ga perlu dijelasin lah ya, ini kentang goreng yang dilumuri saus keju. Kalo saya ga tau ini beli di BK, mungkin saya bakal ngira kentang goreng ini dibeli di Richeese Factory. Ya ga salah juga kan, soalnya lumuran saus kejunya mirip banget kayak yang ada di produk mereka. Rasanya? Ya kayaknya sih kamu udah bisa ngebayangin sendiri. Nice combination sih menurut saya. Cuma ya itu, karena delivery kentangnya udah dingin. Tau sendiri kan french fries dingin rasanya ga enak. Terus, kentang yang kebagian saus kejunya juga bagian atas-atasnya doang. Bagian bawahnya udah terasa hampa deh (mesti “hampa” banget gitu ya nyebutnya?).

IMG_20170412_173643 (1280x855)

Nah, saya sendiri beli ini, crispy chicken yang di paket promonya digabung sama Whopper Jr. Dari segi penampilan rasanya mirip banget kayak ayamnya McD. Sementara dari segi rasa, menurut saya sih bumbunya kurang terasa. Tapi teksturnya sih menurut saya enak karena lembut dan ga kering.

IMG_20170412_173715 (1280x855)

Burger ini bisa dibilang salah satu menu andalannya BK, Whopper Jr. Seperti biasa, antara gambar di menu dan kenyataan berbeda sangat jauh. Kalo liat di gambarnya sih kayak ada acarnya (pickles) gitu ya, tapi pas saya buka cuma keliatan seiris tomat, daun selada, ama secuil bawang bombay. Terus dagingnya juga keliatan ga fresh banget deh, padahal kalo ngeliat gambar kan kayaknya menggoda banget, basah-basah gimana gitu. Terus rasanya piye? Yaaaa, lumayan lah, tapi ga spesial. Terus yang ga disangka, ukurannya ternyata agak kecil.

IMG_20170412_174404 (1280x854)

Nah, ini juga burger pesenan saya, Double BBQ Beef Bacon. Karena di menu promonya berisi dua burger ini, satu burger lagi saya kasihin dengan cuma-cuma ke Doni, temen kantor saya juga, yang tentu menerimanya dengan senang. Ceritanya permintaan maaf juga karena tadi pas mesen lupa ngajakin dia, hehehe. Biasanya dia suka rada ngambek gitu deh kalo kelupaan diajak patungan beli-beli sesuatu. Anyway, ciri khas burger ini ada pada patty-nya yang dobel, kejunya yang meleleh, dan beef bacon yang crispy dengan saus BBQ, tanpa pake sayur sedikit pun. Bisa dibilang ini burger “carnivore edition” atau “meat lovers edition”. Karena banyak dagingnya, kayaknya bakal lebih fresh kalo makan di tempat ya. Tapi karena udah stok, kayaknya ya lebih sering ga fresh-nya deh. Iya ga sih?

Harga Kupon Sebelum PB1
Cheesy Fries IDR 9K
Whopper Jr + Ayam IDR 30K
2 Double BBQ Beef Bacon IDR 52.5K

 

Burger King
Cabang Transmart Carrefour Cempaka Putih
Click for Google Maps

Tinggalkan Balasan

