Makan Gulai Tunjang di Restoran Sederhana (Jakarta)

Malem itu, saya laper banget. Iya, saya kan lagi diet ngatur asupan makanan. Dan demi mencapai target berat yang saya inginkan, saya udah nahan laper nyaris 24 jam. Dan karena akhirnya si target berat badan udah tercapai, setelah buang air besar dan kecil beberapa kali, saya memilih untuk mengganjar perut saya dengan makan nasi padang yang udah kebayang-bayang sejak siang. Hahaha, ama aja boong ya? Gapapa lah, demi si perut yang udah keroncongan.

DSCF8325 (1280x855)

Sebenernya ini yang kedua kalinya saya ke sini, dulu pernah ditraktir sama Mbak Sissy yang saya temenin ke Pasar Sunan Giri. Mbak Sissy emang orangnya gitu, cukup royal dan ga perhitungan. Sejak beberapa bulan yang lalu saya udah pengen makan ke sini lagi, tapi saya sengaja nunggu pas renovasinya udah beres. Sekarang RM Sederhana Rawamangun ini jauh lebih luas. Interior ruangannya entah mengapa mengingatkan saya pada restoran cepat saji lainnya yang berasal dari Negeri Paman Sam, KFC.

DSCF8330 (1280x854)

Kalap, saya memesan cukup banyak lauk langsung dari lemari pajang sehingga saya bisa melihat langsung lauk-lauk itu. Kalo tertarik ya tinggal dipesan. Tapi ujung-ujungnya saya cuma mesen menu favorit saya tiap kali makan nasi padang, gulai tunjang dikombinasi dengan telur dadar. Lauk-lauk tersebut ditaro di piring kecil yang terpisah dengan nasi. Di piring telur dadar, ada perkedel kentang yang ga saya pesen. Hmm, mau menggoda saya nih kayaknya. Di piring nasi, ada lalapan daun singkong dan gulai sayur nangka yang juga favorit saya. Kalo mereka ga ada kayaknya bisa mengurangi nafsu makan saya sampe sepertiganya deh.

DSCF8341 (1280x853)

Selagi enak-enak makan tunjangnya yang lumayan empuk, saya selalu mewanti-wanti si pramusaji memilihkan tunjang yang empuk dan tanpa tulang, saya membaca iklan menu yang ada di meja, ada gulai kepala kakap, ayam pop, sate padang, dan…. soto padang. Walaaaah, saya langsung ngiler deh pengen makan soto padang yang juga merupakan menu favorit saya. Pas soto padangnya dateng, langsung saya tambahin sambel merahnya yang khas sehingga membuat warna kuahnya jadi lebih menarik. Saya selalu seneng makan soto padang karena rasanya yang gurih ditemani kriuk-kriuk daging dendengnya (bagi saya kalo dagingnya ga renyah, itu bukan soto padang!) dan sepotong perkedel kentang. Widih, puas banget dah kalap saya malem ini. Mantap!

Nasi Putih IDR 8K
Kikil IDR 18K
Telur Dadar IDR 10K
Soto Padang IDR 30K

 

RM Sederhana
Jalan Sunan Giri No. 6, Rawamangun, Jakarta Timur
Click for Google Maps

Tinggalkan Balasan

