Friday is Freeday! di Carl’s Jr (Jakarta)

Jadi, Carl’s Jr ini sering banget ngasih promo-promo di Instagram mereka, coba deh kamu pantengin. Tapi promo itu juga sebenernya ga berlaku tiap hari, tekor banget kali ya kalo kayak gini. Mereka ngasih promonya setiap hari Jumat. Ya udah, akhirnya pas bulan Maret kemaren saya tertarik buat nyobain beli burger di sini. Terus, dimakan dua-duanya sendirian? Pengennya sih gitu, hahaha. Tapi gini-gini walaupun masih suka kulineran saya ini lagi ngurangin kalori makanan. Ya udah, saya ajakin aja temen di kantor yang namanya Alda. Beberapa kali saya pernah makan berdua ama dia (no homo). Waktu itu kita udah pernah ke Nasi Goreng Kambin Kebon Sirih (Jakarta), Nasi Uduk Kota Intan (Jakarta), RM Linggarjati (Bandung), dan RM Laksana (Lembang). Udah mulai terkenal banget nih dia karena sering masuk blog saya, hahaha. Tapi mukanya cuma muncul pas di postingan Tebing Keraton doang.

menu 01 (1280x905)

menu 02 (1280x899)

DSCF7522 (1280x854)

Di Jakarta, cabang Carl’s Jr yang terdekat dengan kantor saya ada di La Piazza, Kelapa Gading. Jadi hari Jumat itu pas pulang kantor jam 5an, kita langsung teng pergi ke sana. Walau di Kelapa Gading ada pekerjaan pembangunan LRT, tapi ternyata jam segitu jalanan belom macet. Kita lalu markirin motor di seberang La Piazza di Jalan Mandiri Tengah. Nah, ini menu yang saya scan dari brosur mereka. Harga burger di sini emang mahal-mahal sih, di 40 sampe 60 ribuan, makanya saya niat banget mau manfaatin promo ini. Walau yang dipromoin juga bukan burger yang harganya 60 ribu, hehehe, yang penting gratis satuuu…

DSCF7524 (1280x855)

Selain burger, saya ama Alda kompakan pengen mesen Chili Cheese Fries, Resepnya sih sederhana banget, kamu pasti bisa bikin sendiri dengan mudah. Tentunya ada kentang goreng, atau lebih tepatnya french fries, yang di atasnya dikasih daging cincang, daaan tentunya keju. Kalo di sini kejunya cuma diparut, tapi ada juga Chili Cheese Fries yang kejunya pake keju khusus untuk di”cair”kan alias di”melt”. Terus, mana cabenya (chili)? Hehehe, saya juga awalnya sempet bingung, tapi ternyata chili yang dimaksud adalah makanan khas Texas yang dibuat dari daging cincang, cabe, tomat, dan kacang merah. Singkat kata, mirip kayak saus spaghetti tapi ada tambahan kacang merahnya. Malahan chili yang dipake untuk Chili Cheese Fries ga mengandung kacang merah. Chili-nya Carl’s Jr ini rasanya kayak yang dijual di luar negeri deh, ga berasa lokal.

DSCF7528 (1280x854)
Hawaiian Teriyaki Burger

Promo Buy One Get One yang ditawarkan Carl’s Jr biasanya menawarkan kombinasi burger yang berbeda-beda tiap bulannya. Nah, bulan Maret kemaren mereka menawarkan gratis satu beli satu untuk pembeliaan Hawaiian Teriyaki Burger dan Classic Burger dengan syarat kita udah follow Twitter atau Instagram mereka, walau pas di kasir juga cuma ditanya doang sih, ga sampe dicek. Asiknya lagi, pembelian ini selain bisa dilakukan untuk makan di tempat, bisa juga untuk delivery atau via Go Food.

DSCF7529 (1280x854)
Classic Burger

Secara penampakan, Hawaiian Teriyaki dan Classic Burger keliatan mirip-mirip aja. Makanya akhirnya saya buka dikit deh biar keliatan isiannya. Dua-duanya sama-sama berisi patty alias si dagingnya itu, terus ada daun selada, dan keju. Untuk Hawaiian Teriyaki Burger, selain ada tambahan toppingnya, yaitu irisan tomat, daun bawang bombay, dan nanas, juga dikasih saus teriyaki yang rasanya gurih-gurih manis sehingga rasanya jadi unik. Selain itu, patty-nya sendiri terasa empuk dan rotinya juga enak, ga standar deh.

 

UPDATE September 2017

DSCF4152 (1280x853)

Tiba-tiba saya diundang sama Mira, temen SMA saya, yang menikah dengan Andhika, temen SMP dan SMA saya juga, untuk dateng ke acara ulang tahun suaminya itu. Katanya, saya mewakili temen SMP-nya untuk hadir di acara yang diadain di Carl’s Jr cabang Plaza Semanggi itu. Yah, lumayan juga buat ketemuan ama temen-temen yang udah lama ga ketemu, plus nyobain menu lainnya Carl’s Jr, hehehe. Saya nyobain Memphis BBQ yang isinya ada daging suwir yang empuk dan manis di paling bawah, lalu ada beef patty yang dipanggang dengan arang di atasnya, selapis keju, dan onion rings dengan bumbu BBQ beraroma asap yang enak banget. Dan dibanding yang saya beli waktu promo Friday is Freeday, ukuannya juga rasanya nyaris dua kali lebih gede, saya beneran kekenyangan makannya, apalagi karena udah ada french fries-nya juga.

Teriyaki Burger IDR 50K
Classic Burger IDR Free!
Chili Cheese Fries IDR 40K
Iced Lemon Tea (Free Refill) IDR 20K
Memphis BBQ IDR 64K

 

Carl’s Jr
Cabang La Piazza, Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Click for Google Maps

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s