Singgah Ngopi di 5758 Coffee Lab (Bandung)

Siang itu, saya sekeluarga pergi makan ke RM A’M Sari Ibu Hj. Nining di Puncrut. Lokasinya udah agak atas, deket sama lapangan bola, kalo kamu hafal mah. Kalo yang agak bawah itu kira-kira daerah kantor jadul RRI. Kita makan hidangan Sundanya dengan lahap. Apalagi si mamah udah ngebekel jengkol goreng dari rumah, cuma sayangnya sebagian masih agak keras. Gapapa, masih tetep enak. Karena berangkatnya dari arah Ciumbuleuit, pulangnya kita mau ngambil jalan memutar melewati Parongpong dan ngambil jalan motong lewat Pondok Hijau Indah . Sssst, jangan kasih tau orang lain ya, ini jalan motong rahasia kami biar ga usah lewat jalan raya Bandung-Lembang yang udah pasti macet apalagi menjelang sore hari.

DSCF7379 (1280x855)
Tempatnya asik banget lho iniii…

Nah, karena udah lewat sini (saya jadi curiga jangan-jangan sejak awal emang mau lewat sini), si Ferdi bilang mau mampir ke 5758 Coffee Lab. Saya sih mana tau kedai-kedai kopi di tempat mencil kayak gini, di tengah kota aja juga ga hafal. Dia emang udah sering nyobain kopi di berbagai kedai kopi di Bandung sih. Bahkan kalo ke kota lain pun nyobain mampir juga, kayak waktu ke Epic Coffee dan Klinik Kopi di Jogja kemaren. Ibarat museum, 5758 Coffee Lab ternyata tutup di hari Senin. Apakah secara statistik hari Senin merupakan hari yang paling sedikit pengunjungnya? Entahlah. Makanya kalo mau ke sini, ya dateng selain hari Senin, antara jam 12 siang sampe jam 9 malem. Mau ngopi pagi-pagi? Can buka mang!

DSCF7382 (856x1280)

Uniknya, selain kopi mereka juga menawarkan beberapa menu minuman teh dan coklat. Tapi teteep, yang paling banyak ya dari varian kopi. Ada kopi hitam, kopi susu, mocha, dan kopi pake es. Karena saya ga doyan minum kopi, saya ngebiarin kedua adik saya aja yang mesen, saya nyicip doang. Jadi review kedai kopi yang saya bikin seringkali emang cuma “review numpang” karena saya ga pesen apa-apa, hehehe. Cemilan ada ga ya? Duh saya ga merhatiin juga. Apa kalo orang ngopi itu biasanya ga sambil makan apa-apa ya?

DSCF7386 (1280x853)

DSCF7388 (1280x855)

Kebetulan kedua adik saya mesen cappuccino. Si Nanda entah kenapa ga mesen kopi dingin yang biasanya dia pesen. Karena saya ga bisa menilai kopi, izinkan saya mengutip review Ferdi si sini, “Kopinya enak, harganya juga murah, sama tempatnya enak.” Ya udah, kira-kira begitu yaaa. Saya cuma bisa setuju 100% dengan tempatnya yang emang enak buat nongkrong lama-lama. Soal rasa kopi, saya angkat tangan deh, semua kok rasanya sama aja, hehehe.

DSCF7395 (1280x854)
Sambil nunggu kopinya jadi, bisa sambil ngelus-ngelus si meong

Cappuccino HB IDR 18K

 

5758 Coffee Lab
Rusa Pinus Raya E1-D, Komplek Pondok Hijau Indah, Gegerkalong, Bandung
Click for Google Maps

Iklan

Satu pemikiran pada “Singgah Ngopi di 5758 Coffee Lab (Bandung)

  1. Terima kasih sudah menulis tentang kami. Semoga lain kali bisa mampir.
    Kami sengaja tutup setiap Senin supaya baristanya bisa istirahat. Dosa kalau harus disuruh kerja terus. Hehehe.
    Salam dari Amir, kucing resmi 5758.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s