Makan Mie Khas Malang di Cwie Mie 87 (Bandung)

Gara-gara di grup Whatsapp Komunitas Kuliner Bandung ada yang posting soal cwie mie yang dijual di Jalan Lombok, jadilah saya tergoda untuk turut mencoba. Apalagi penampakannya dalam foto itu sungguh sangat menggoda. Ah, saya pun akhirnya merencanakan untuk ke sini bareng Nanda dan mamah. Karena emang hari Senin, si Ferdi lagi kerja di kantor. Saya sendiri waktu itu lagi cuti, lumayan harpitnas. Ngambil cuti sehari, liburnya 4 hari. Si papah? Si papah mah jaga rumah aja katanya. Maklum, komplek kami lagi agak rawan maling sehingga sering kami enggan meninggalkan rumah tanpa ada yang menjaga.

DSCF7501 (1280x853)

Tadinya saya ke Cwie Mie 87 yang ada di Jalan Lombok seberang restoran D’Palm itu sih. Kita memesan Cwie Mie Ayam Siomay Rebus dan Kikil Balado. Namun ternyata siomay rebusnya udah abis. Itupun taunya setelah nanya dulu kok pesenannya ga dateng-dateng setelah agak lama menunggu. Padahal baru jam setengah 2an siang lho, udah abis aja. Jawabannya pun agak kurang sopan menurut saya, minta maaf pun ngga. Dan kamu tau, itu dia si penjual ganteng bernama Panji yang ada di artikel-artikel online yang ngebahas Cwie Mie 87 lho. Kesel, akhirnya kita beranjak pergi aja dari situ dan pergi ke cabang yang satu lagi di Jalan Sunda, tepat sebelum rel kereta api ada di sebelah kanan jalan. Di sini walau tempatnya lebih nyaman, ga outdoor kayak yang di Jalan Lombok, tapi parkir mobilnya susah banget. Untung toko sebelah lagi tutup dan kita parkir aja di situ.

DSCF7488 (853x1280)

Ini foto menu yang sempet saya foto di cabang Jalan Lombok, lebih simpel dan bisa disajikan cukup dengan satu foto aja. Sementara yang di sini menunya ribet amat, berupa buku berhalaman-halaman yang disatukan dengan binder ring, padahal sama aja menunya. Ada 7 macem cwie mie dengan aneka topping berbeda yang bisa dipesen, dari mulai yang paling sederhana, isinya cuma cwie mie ayam pake bakso, sampe ke yang paling mahal ada Cwie Mie Ayam Ati Ampela. Menu sampingannya ada ceker balado, pangsit goreng, siomay rebus, dan kulit ayam crispy.

DSCF7502 (1280x854)

Beruntung, di sini siomay rebusnya masih ada. Ternyata dapurnya di sini dan cabang-cabang lain ngambil stoknya dari sini, bahkan termasuk cabang yang ada di Cibiru. Ga perlu menunggu lama, Cwi Mie Ayam Kikil Balado pesenan saya dan Cwie Mie Ayam Siomay Rebus pesenan Nanda dateng. Si mamah walaupun pergi bareng kita malah ga ikut makan. Katanya udah kenyang pas tadi makan di rumah. Anyway, yang namanya cwie mie itu beda dengan mie ayam biasa. Saya aja baru tau sih bedanya.

DSCF7505 (1280x854)
Selain mesen cwie mie, kita juga mesen seporsi pangsit goreng dan kulit ayam crispy (ga difoto)

Makanan yang berasal dari Malang ini menggunakan ayam yang udah dicincang halus menyerupai abon. Terus, sayurnya pun tidak menggunakan sawi melainkan daun selada (ga keliatan di foto). Agak aneh ya? Aneh sih memang. Seakan belum habis keanehannya, di samping mie pun disajikan acar timun. Terus, kalo di Cwie Mie 87 ini, bisa dibilang ciri khasnya adalah mereka menyajikan kulit ayam crispy hampir di semua menu cwie mienya. Sementara untuk bagian kuahnya sih ga ada yang aneh.

Cwie Mie Ayam Siomay Rebus IDR 17K
Cwie Mie Ayam Kikil Balado IDR 18K
Pangsit Goreng Satu Porsi IDR 7K

 

Cwie Mie 87
Cabang Jalan Sunda No. 47 Bandung
Click for Google Maps

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s