Makan Serba Nikmat di Bakmi Japon (Jakarta)

Saya kalo makan sebenernya ga pilih-pilih. Mau makan di pinggir jalan bisa, di pinggir kali pun bisa, mau makan di restorang mewah pun hayuk. Ga terlalu mikirin mahal atau murahnya juga. Bagi saya yang penting makanannya enak dan harganya pun sesuai. Dan bagi saya, rasanya sebuah kebahagiaan yang besar kalo bisa nemuin tempat makan yang enak yang harganya ga mahal. Nah, salah satu tempat yang saya temuin dan bisa mewakili perasaan itu adalah Bakmi Japon. Gerai yang udah memiliki banyak cabang ini sejak beberapa bulan yang lalu membuka cabangnya di deket kosan saya di Percetakan Negara. Dan ga butuh waktu lama hingga akhirnya saya pun mencoba makan di sini.

DSCF7146 (857x1280)

DSCF6903 (1280x853)

Cabang Bakmi Japon yang lain yang saya tau berada di Jalan Haji Ten, cuma beberapa kilometer dari cabang yang ini. Dan satu sama lain memiliki karakteristik yang sama, tempatnya ga terlalu luas, bahkan terkesan nyempil. Mungkin hal itu emang sengaja mereka lakukan untuk menekan biaya sewa dan juga tarif menu. Tapi walaupun kecil, ruangannya cukup nyaman kok. Kursi dan mejanya bagus, ada TV dan kipas angin juga untuk membuat sirkulasi ruangan jadi lebih baik.

DSCF6894 (852x1280)

Menu makanan yang disediakan di sini ga cuma berkisar di Chinese food dan seafood aja, mereka bahkan menawarkan menu bakso, ayam kremes, steak, dan lain-lain. Makanya kalo ga gara-gara ruangannya yang sempit, Bakmi Japon sebenernya cocok banget buat jadi tempat makan rame-rame mengingat menunya yang sangat beragam. Kamu bisa liat daftar menu selengkapnya di bagian bawah tulisan saya.

DSCF6905 (1280x855)

Karena ada banyak menu yang pengen saya bikin review-nya, saya dateng ke sini sebanyak tiga kali dan kesemuanya saya pesen menu yang berbeda-beda. Ya namanya juga Bakmi Japon, masak sih saya ga mesen seengganya salah satu menu bakmi mereka? Dari aneka menu bakmi yang mereka tawarkan, pilihan saya jatuh ke bakmi goreng sapi. Seporsi bakmi goreng sapi memiliki jumlah yang cukup banyak. Dan karena kebetulan besoknya saya puasa, makan malem saya ini sekalian juga saya jadiin makan sahur. Bakminya enak, kenyal, agak basah, dengan rasa kecap manisnya yang sangat kentara. Potongan tipis daging sapi bertebaran di sana-sini, membuat saya ga merasa rugi memesannya.

DSCF7147 (1280x855)

Kali kedua saya ke sini, saya agak galau antara mau mesen capcay atau nasi goreng sapi. Tapi karena rasanya perut cukup keroncongan, bayangan sepiring nasi goreng sapi berhasil membujuk iman saya. Dan ga mengecewakan sih, seporsi gede nasi goreng sapi ludes oleh saya. Berbeda dengan cita rasa bakmi gorengnya yang manis, nasi goreng sapi terasa lebih gurih dengan jumlah daging sapi yang sama banyaknya. Harganya pun dipatok sama dengan bakmi goreng sapi.

DSCF8119 (1280x853)

Dan yang terakhir saya cobain adalah capcay gorengnya. Walaupun saya nyaris ga bisa nemuin capcay goreng yang sama persis kayak di warung Sedap Malam Bandung, yang mana kuahnya bener-bener sedikit sehingga ga rancu apakah ini capcay goreng atau masih capcay rebus, tapi capcay goreng di sini menawarkan rasa yang cukup enak dengan harga yang mura. Di beberapa tempat lain, harga capcay bisa di atas 25 atau bahkan 30 ribu, namun di sini harganya cuma 21 ribu aja, bahkan bisa pesen setengah porsi pula kalo satu porsi terlalu banyak. Saya kadang mesen satu porsi tapi udah ga pake nasi lagi.

Bakmi Goreng Sapi IDR 29K
Nasi Goreng Sapi IDR 29K
Capcay Goreng IDR 21K

 

Bakmi Japon
Cabang Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Click for Google Maps

 

Daftar Menu Selengkapnya

DSCF6895 (853x1280)

DSCF6896 (852x1280)

DSCF6897 (856x1280)

DSCF6898 (853x1280)

DSCF6899 (851x1280)

DSCF6900 (852x1280)

Tinggalkan Balasan

