Bakso Mozzarella Boedjangan yang Bikin Ngiler (Bandung)

Setelah sekian lama hadir di Bandung dan bahkan udah ngerambah Jakarta juga, Bakso Boedjangan emang kini udah hadir di berbagai kota seperti Cimahi (ah ini sih tetangganya Bandung), Sumedang (sama aja, yang ini pasti ngincer mahasiswa nih), dan Garut. Sepertinya sih udah tinggal menunggu waktu aja sampe dia merambah kota-kota lain di pulau Jawa atau bahkan sampe ke luar pulau. Makanya, rasanya saya ga boleh ketinggalan nih, mesti nyobain dan ngasih review juga.

DSCF7100 (1280x854)

DSCF7097 (1280x855)

Di Bandung sendiri, kota asalnya, Bakso Boedjangan udah punya lebih dari 10 cabang. Perkembangannya emang pesat banget, nyaris di semua lokasi ramainya sama. Interior ruangan kedainya yang berada di Jalan Dipati Ukur pun menurut saya oke punya, memanfaatkan dinding bata yang ga diplester, lalu diberi hiasan di sana-sini yang semakin mempercantik penampilannya. Tapi tentunya orang yang dateng ke sini bukan mau makan tembok kan, mereka mau makan baksonya yang katanya sih emang enak.

DSCF7076 (1280x853)

DSCF7077 (852x1280)

Bakso Boedjangan mengusung tagline “Uratnya Nyoss, Pedesnya Joss, Kejunya Cosss” sehingga kalo kamu ke sini, tentunya wajib mencoba salah satu bakso mereka, entah Bakso Super Urat, Bakso Super Pedas, atau Bakso Super Keju. Tentunya kalo mau jenis bakso lain pun mereka punya. Kalo memperhatikan desain nama-desain menu, tidak bisa tidak saya teringat dengan warung lain yang perkembangannya sama pesatnya, Warunk Upnormal. Hmm, sepertinya pemiliknya sama nih. Oiya, kadang mereka juga ada promo-promo yang bisa kamu cek di Instagram Bakso Boedjangan sebelum merencanakan buat dateng ke salah satu cabang mereka.

DSCF7080 (1280x855)

Kata Nanda yang ikut makan ama saya, es duriannya enak. Nanda emang sering sekali jadi referensi saya dalam memesan sesuatu. Tapi seringnya sih bukan karena udah nyobain melainkan dapet info dari temen-temennya yang kayaknya emang tukang makan. Ah, lagian bukan orang Bandung kalo ga doyan makan. Es durian yang kita pesen dateng paling pertama. Pas dicobain, wow, ga ada bijinya nih, mantep! Durian yang dipake pun durian pilihan sehingga rasanya manis. Udah gitu dapetnya banyak pula. Karena ga lama kemudian baksonya dateng, kita pun beralih ke makan bakso.

DSCF7088 (1280x853)

Agak tertipu oleh gambar di menu, ternyata Bakso Super Mozzarella cuma berisi satu bakso gede yang berisi keju mozzarella. Selain si bakso keju, masih ada juga beberapa bakso yang lebih kecil (ga ada isinya), campuran mie dan bihun, serta tetelan daging sapi. Kalo di gambar kesannya emang ada dua bakso gede sih, padahal emang itu satu bakso yang dibagi dua. Iya iya, salah sayaaa. Tapi untung ukuran bakso isi kejunya gede. Pas dibelah, kejunya ternyata cukup lumer dan langsung luber ke kuah dan membuat kuahnya jadi asin keju. Pas di potongan kesekian, kejunya udah abis semua hilang ke kuah. Hmm, mestinya kejunya dibuat agak lebih kental lagi biar ga luber. Tapi dari segi rasa sih emang oke banget. Baksonya sendiri warnanya masih kemerahan, memunculkan kesan fresh. Dan kalo istilahnya di steak sih bisa dibilang “medium cooked”. Mungkin ada yang ga suka tipe bakso kayak begini, so, saya sih cuma ngasih tau aja.

DSCF7092 (1280x855)

Biar ga semuanya bakso kuah, saya mencoba menjajal nasinya. Pilihan jatuh pada Nasi Bakso Saos Telor Asin karena saya suka banget makanan-makanan yang dikasih saos telor asin karena jadi terasa banget gurihnya. Seperti namanya, hidangan ini sebenernya simpel banget. Bakso-bakso kecil yang udah digoreng lalu dihidangkan di atas nasi anget lalu disiram oleh saus telor asin dan juga bawang goreng ala mang-mang bakso yang katanya sih sebenernya pake nangka dan bukan bener-bener bawang goreng (tapi saya suka banget tipe bawang goreng ini). Walau emang enak, tapi entah kenapa pada suapan-suapan akhir jadi berasa bosen. Hmm, tampaknya Hukum Gossen 1 tentang tingkat kepuasan yang semakin berkurang mulai bekerja.

Bakso Super Mozzarella IDR 20.5K
Nasi Bakso Saos Telor Asin IDR 21.5K
Es Durian Kesepian IDR 22.5K

 

Bakso Boedjangan
https://www.baksoboedjangan.com/
Cabang Jalan Dipati Ukur No. 1 Bandung
Click for Google Maps

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s