Menu Palugada di Martabakku Menteng (Jakarta)

Setelah uang denda keterlambatan dateng terkumpul lagi, kali ini bahkan sampe melebihi dua ratus ribu, saya mengusulkan untuk dibelikan Martabakku Menteng. Martabak ini waktu itu saya liat pas pertigaan Jalan Pecenongan dan Jalan Ir. H. Juanda dan keliatannya menarik banget. Bukan karena bau martabaknya yang semerbak sampe ke tepian jalan kayak orang jualan sate madura sih, tapi lebih ke desainnya yang bagus-bagus. Tapi pas mesen pake Gojek kita sih mesennya ke cabang pusat mereka di Menteng yang mereka namai Menteng Wok Street Food. Di sini walau tempatnya ga terlalu luas, tapi menurut saya cukup cozy.

DSCF7816 (1280x855)

DSCF7814 (1280x853)

Nah, ini dia maksud saya dengan desain yang bagus. Logo dan warna-warnanya pake style cartoon gitu. Dan ternyata selain punya desain yang eye-catchy, mereka juga menawarkan bermacam-macam martabak. Selain martabak, mereka nawarin beeerrrbagai macam menu palugada alias “apa lu mau gue ada” yang ga terlalu bertema kayak kebab, sandwich, nasi goreng, cakue, siomay, sate, french fries, bakmi, cendol, dan es duren yang masing-masing ada stall-nya sendiri-sendiri. Kayaknya sih cuma di cabang ini aja mereka punya macem-macem menu palugada selain martabak kayak gini.

menu 01 (1280x843)

menu 02 (1280x826)

menu 03 (1280x846)

menu 04 (1280x847)

menu 05 (1280x825)

menu 06 (1280x843)

Perlu dicatat, saya belum pernah ngeliat ada begitu banyak varian yang ditawarkan selain di sini. Mereka punya martabak manis tebal, martabak manis tipis, martabak manis gulung (kayak bolu), martabak pandan, martabak red velvet, dan martabak telor. Belum lagi macem-macem toppingnya, selain yang klasik kayak coklat, kacang, dan keju, ada juga topping kekinian kayak Nutella, Ovomaltine, Toblerone, Milo, Skippy, Ferrero Rocher, Marshmallow, dan Oreo buat martabak manis, terus ada daging sapi, daging ayam, abon, black pepper, pepperoni, dan bahkan bisa nambah keju mozzarella juga buat martabak telornya. Gambar menunya kekecilan? Klik aja.

IMG_20170322_154152 (1280x855)

Pas saya mesen pake Go Food, di sana menunya udah lengkap banget sehingga saya ga perlu nulis pesenannya manual kecuali buat ngasih mozzarella add on ke martabak telor daging sapi yang kita beli ini. Tambahan mozzarella pas lagi anget dan cair ini dituang secara merata ke atas kulit permukaan martabak telor sehingga menghasilkan penampilan yang super menggiurkan.

IMG_20170322_154413 (1280x854)

Selain satu martabak telor, kita mesen satu martabak manis. Pilihan jatuh ke kombinasi martabak manis biasa dan pandan yang dinamai Dynamic Duo dengan topping berisi coklat kacang keju. Adonan martabaknya ga terlalu tebel sehingga cukup seimbang dengan toppingnya. Karena cuma setengah, aroma pandannya ga tercium sama sekali, kalah dengan toppingnya.

DSCF7511 (1280x853)

Di lain kesempatan, temen saya yang namanya Reinhardt, yang waktu itu ga kebagian nyobain kedua martabak tadi, penasaran dan mesen dua martabak manis yang jatohnya jadi traktiran buat kita karena dibayar dari kocek pribadi. Martabak yang pertama, sesuai saran saya, dipesen martabak pandan komplit dengan topping coklat kacang keju. Nah, kali ini aroma pandannya lebih terasa.

DSCF7510 (1280x855)

Martabak yang kedua dia mesen martabak tipis spesial. Saya sih sebenernya ga suka tipe martabak tipis karena jadinya cenderung crispy kayak crepes dan ga ada sensasi makan puas. Ya mau puas gimana, martabak kok tipis. Tapi ya karena beli pake duit pribadi dan kayaknya dia penasaran, masak saya nolak sih. Gapapa sih, biar makin banyak jenis martabak yang dicobain buat di-review. Martabak tipis spesial yang dibeli ada di dalem menu Martabak Black dengan pilihan toppingnya Nutella, keju, dan kacang. Rasanya gimana? Nutella ga mungkin ga enak sih. Tapi ya sekali lagi, martabak manis yang tipis bukanlah martabak favorit saya.

DSCF1177 (1280x855)

Pas lebaran kemaren, saya ama keluarga saya jalan-jalan ke Bogor dan Jakarta yah. Nah, pas di Jakarta kita nyengajain shalat dhuhur di Masjid Istiqlal sebelum berangkat makan siang kepala kakap di rumah makan Medan Baru yang kayaknya sempet jadi favorit si papah. Tapi sayang, mestinya sih udah bisa kita duga, si rumah makan masih tutup pasca lebaran. Setelah sempet muter-muter ga jelas mau ke mana, akhirnya kita mampir ke Martabakku Menteng Cabang Juanda. Mamah mesen Marteb Komplit, saya ama Nanda mesen Marzz & Peppz. Marteb ini martabak manis biasa yang diisi dengan toping kacang, coklat, keju, dan wijen, tapi kita ga pake wijennya. Saya sih lebih berminat membahas si Marzz & Peppz, yaitu martabak telor isi daging sapi yang di atasnya dikasih keju mozzarella dan daging pepperoni, yang mana rasanya enaaaak banget! Kamu wajib coba deh, apalagi pas masih anget, kejunya meleleh dan gurih banget. Apalagi isian daging sapinya juga ga biasa karena mengingatkan saya pada daging cincang buat topping spaghetti atau burger “Sloppy Joe”.

Martabak Nutella Tipis Special IDR 60K
Martabak Pandan Komplit Regular Special IDR 90K
Martabak Dynamic Duo Large IDR 105K
Martabak Telor Daging Sapi Add On Marzzella IDR 65+25
Marzz & Peppz IDR 120K

 

Martabakku Menteng
Cabang Jalan HOS Cokroaminoto No. 1, Gondangdia, Jakarta Pusat
Click for Google Maps

Tinggalkan Balasan

