Nyicipin Roti-Roti Tous Les Jours (Bandung)

Saya pertama kali tau yang namanya Tous les Jours, dari bahasa Perancis yang artinya “setiap hari”, pas lagi jalan-jalan di Mal Kelapa Gading, Jakarta sama beberapa temen kantor saya. Waktu itu, di Bandung belom ada cabang Tous les Jours. Di Jakarta pun mereka baru memiliki beberapa cabang aja. Terus, ga lama setelah itu, mereka buka cabang di Bandung, pertama kali di Trans Studio Mall. Karena jarang ke TSM, plus saya ga terlalu sering ke Bandung, plus padatnya jadwal kuliner yang mesti diicip-icip (tsahhh), saya belom sempet ke situ. Sampe akhirnya mereka buka satu cabang lagi, kali ini di Paris Van Java yang lebih deket sama rumah plus saya dan kedua adik saya lebih sering ke sini buat nonton di Blitz Megaplex yang sekarang udah berganti nama jadi CGV.

IMG_20170312_155153 (1280x960)

Dan kemaren itu emang kebetulan banget kita berdua nonton ke sana, Kong: The Skull Island. Filmnya sih saya cukup suka, kayak lagi nonton film Godzilla versi Amerika tapi perannya diganti kingkong raksasa yang baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung. Abis itu, entah lagi kesambet atau gimana, si Ferdi yang biasanya paling jarang ngeluarin duit buat jajan, mampir ke Tous les Jours. Emang sih waktu itu saya lagi ogah beli apa-apa karena ceritanya pengen ngosongin perut karena malemnya udah berencana mau makan ke Ayam Goreng Suniaratu.

IMG_20170312_155242 (1280x960)

Tapi walaupun pake bahasa Perancis, Tous les Jours ini sebenernya franchise yang berasal dari Korea Selatan dan dimiliki oleh CJ Group. Makanya kalo kamu perhatiin, di banyak tempat dia membuka toko barengan ama bioskop CGV yang emang dimiliki oleh grup yang sama. Hebatnya, sekarang mereka punya lebih dari 1300 cabang di berbagai negara di Asia dan di Amerika Serikat. Luar biasa ya?

IMG_20170312_155306 (1280x961)

Produk roti yang ditawarkan dijamin segar karena dibuat setiap hari di cabangnya masing-masing yang bisa kita liat secara langsung. Sekilas, konsep mereka tampaknya emang mirip banget sama jaringan toko roti lainnya yang udah lebih dulu malang melintang di Indonesia, Breadtalk. Walau masing-masing punya produk-produk unik andalannya, di sini sepertinya lebih banyak menawarkan varian produk karena selain roti, mereka juga menawarkan cookies, sandwich, cake, dan minuman. Di beberapa cabang bahkan mereka juga menyediakan tempat nongkrong yang terkadang ada wifi-nya.

IMG_20170312_155507 (1280x960)

Karena bukan saya yang ngeluarin duit, saya ngebiarin aja si Ferdi ama Nanda ngambil roti-roti yang mereka mau. Saya cuma mau nyicipin doang, lumayan kan buat dijadiin blog. Kira-kira ada sembilan roti yang dibeli, tapi saya akhirnya cuma nyicipin delapan doang. Ada Redbean Beard, roti manis isi kacang merah yang bikin saya jadi inget es krim bentuk ikan rasa kacang merah yang juga berasal dari negeri ginseng itu. Buat pecinta kacang merah, pasti bakal suka roti yang satu ini. Ada Twist Donut, yang pada dasarnya rasanya mirip kayak odading dengan taburan gula pasir tapi bentuknya berulir. Ada Cheese Ciabatta yang bentuknya kayak bantal tapi dengan “panu-panu” kuning di permukaannya. Si Nanda yang memilih roti ini rada kecewa karena isi kejunya dikit banget, ga kayak waktu terakhir kali dia pernah beli.

IMG_20170312_155544 (1280x960)

Grai Croque Monsie adalah roti asin yang di antara rotinya diiris dan dimasukin daging asap dan lapisan keju tipis. Terus ada Croissant, yang ternyata ga ada isi apa-apa, cuma permukaannya yang bersalut gula tipis. Dari jajaran roti keju lagi, ada Real Cheese Inside yang kalo dari luar, saking pucatnya keliatan kayak bakpau tapi di dalemnya ada isi keju putih kayak foam. Si Nanda kayaknya lagi ngidam keju soalnya ada dua roti keju lagi yang dia ambil, yaitu crispy real cheese dan apple creamcheese. Saya ikut nyicipin semua roti tadi, tapi entah kenapa, walau enak-enak sih, tapi ga ada yang nyantol banget di hati kayak pas saya makan Floss N Roll-nya Breadtalk yang enyak banget itu.

Redbean Beard IDR 9K
Twist Donut IDR 9K
Croissant IDR 10K
Grain Croque Monsie IDR 17K
Cheese Ciabatta IDR 17K
Crispy Real Cheese IDR 16.5K
Real Cheese Inside IDR 13.5K
Apple Creamcheese IDR 13K

 

Tous Les Jours
http://www.tlj.co.id/
Cabang Paris Van Java, Jalan Sukajadi 131-139, Bandung
Click for Google Maps

Tinggalkan Balasan

