Blenger Burger yang Bikin Keblinger (Jakarta)

Sebenernya banyak banget tempat makan di Jakarta yang udah pernah saya sambangin pas jaman saya belom nulis blog. Dan hampir semuanya juga pernah saya fotoin, tapi kebanyakan pake hape doang sih. Gambarnya kurang bagus. Dan lagian kalo mau ditulis sekarang tanpa ke sini lagi, dulu saya ga punya standar foto, misal mesti ada foto menu, mesti ada foto ruangan, mesti foto tampak depan, walau kalo foto makanannya sih udah pasti ada. Makanya saya sering dateng lagi ke tempat-tempat itu. Lagian, gapapa lah ya. Berarti kan udah lama banget ga ke sana, siapa tau sekarang mereka punya variasi menu baru? Atau bahkan siapa tau rasanya lebih enak.

DSCF6957 (1280x855)

Hari Sabtu itu, saya berencana jalan-jalan ke beberapa tempat. Sialnya, Festival Kampung Pulo yang mau saya datengin, ternyata diundur sampe batas waktu yang belom ditentuin. Tempat kedua yang saya datengin, Museum Satria Mandala, ternyata ada bagian ruangannya yang direnovasi. Membuat saya membatalkan niat untuk masuk. Bayar tiketnya lumayan sih. Akhirnya saya meluncur lagi ke Blenger Burger. Waktu itu jam udah menunjukkan pukul 12 lebih sepuluh menit. Ternyata, jam segitu itu banyak menu yang udah abis, termasuk menu yang saya incer. Padahal bukanya jam 10 lho. Bete kan? Akhirnya saya pun mengurungkan niat saya membeli burger dan berencana ke sini lagi besoknya. Niat banget ga sih?

DSCF6942 (1280x854)

Akhirnya besoknya jam 10an saya langsung berangkat ke sini dari kosan. Perjalanan naik motor menempuh waktu 40 menit dan lumayan melelahkan, fiuh. Hampir 17 km lho jaraknya. Sampe sini, ada antrean walaupun ga terlalu panjang (dibandingkan kemarennya yang sampe keluar dari pintu). Banyaknya abang-abang Gojek yang mengantre menandakan burger ini emang jadi kuliner favorit banget. Dan jam segini saya dateng pun ternyata udah ada menu yang abis yaitu Beef Bureger X2 dan Chili Dog XL.

DSCF6934 (1280x858)

Untungnya kedua menu tadi bukan menu yang saya incer. Di daftara menu ada empat varian burger, tiga varian hotdog, french fries, dan berbagai pilihan minuman. Saya sendiri udah ngincer burger yang isinya paling komplet, plet, plet, yaitu Cheese Burger X2. Saya lalu mengantre beberapa menit, memesan apa aja yang saya mau, lalu menunggu pesenan saya jadi dan dipanggil. Ga ada perbedaan pesenan untuk makan di tempat ataupun take away, semua burgernya langsung ditaro di dalam kotak dan dimasukin ke dalam plastik, siap buat dibawa.

DSCF6955 (1280x856)

DSCF6952 (1280x853)

Karena kebanyakan pembeli memesan untuk take away, cabang Blenger Burger yang berada di Jalan Bumi ini tampak lengang banget. Padahal tempatnya lumayan cozy lho buat duduk-duduk santai. Duduk-duduk di teras lantai dua ini kayaknya asik deh. Kurangnya palingan cuma satu, ga ada AC-nya, karena ruangannya ga tertutup.

DSCF6946 (1280x856)

Ini dia penampakan Cheese Burger X2 yang saya beli. Pas baru ngangkat kotaknya aja saya sampe terkaget-kaget ama beratnya. Gimana ngga, ini emang yang paling lengkap isinya. Ada tiga lapis smoked beef, terus ada dua lapis keju, dua daging burger, sayur-sayuran dan mayones, serta satu telur ceplok. Harganya murah lho ini, cuma 30 rebu doang. Menang banget kalo disaingin sama burger McD, Carl’s Jr, atau Burger King.

DSCF6949 (1280x854)

DSCF6945 (1280x853)

Dan karena isinya banyak, burgernya jadi tebel banget. Ga mungkin banget kamu membuka mulut kamu dan menganga kayak buaya buat makan burgernya tampak mesti membagi-baginya. Jadinya ya saya bagi dua deh makannya. Setengah bagian atas dulu, baru makan bagian bawahnya. Daging burgernya empuk dan tebel dengan rasa mirip daging teriyaki. Smoked beef-nya juga ga tipis kayak yang dipake di burger-burger abal-abal yang dijual di SD-SD. Intinya, satu burger ini bisa buat ngasih makan dua atau tiga orang deh. Dan saya cuma sendirian, plus tadi salah banget pake mesen french fries juga. Beres makan burger saya bener-bener ngucap istighfar gara-gara kekenyangan plus enek.

Cheese Burger X2 IDR 30K
French Fries IDR 11K
Double Fresh Mango IDR 6K

 

Blenger Burger
Cabang Jalan Bumi No. 58A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Click for Google Maps

blenger-burger.jpg.jpg

Satu pemikiran pada “Blenger Burger yang Bikin Keblinger (Jakarta)

Tinggalkan Balasan

