Makan Sop Kaki Kambing di Jalan Cikapundung Barat (Bandung)

Pada malam hari, Bandung menawarkan banyak banget tempat makan yang bisa kamu pilih. Malahan bisa jadi jauh lebih banyak, karena penjaja kaki lima biasanya baru menggelar tendanya pada sore hari. Salah satunya adalah yang ada di Jalan Cikapundung Barat tepat di seberang PLN Sumur Bandung. Saya pun iseng mendokumentasikan penjual makanan apa aja sih yang ada di sini.

DSCF6416 (1280x853)
Satu-satunya penjual sate padang di sini
DSCF6418 (1280x853)
Kalo ada orang nyebut nasi goreng kambing, saya hampir pasti akan teringat pada Si Gobing
DSCF6426 (1280x853)
Mau yang ga terlalu berat? Ada bubur ayam juga
DSCF6427 (1280x853)
Kalau kau suka hati, tepuk tangan, prok prok prok!
DSCF6429 (1280x853)
Walau tulisannya “Ayam Goreng & Ayam Bakar” tapi mereka juga menyediakan menu-menu lain. Hampir semua pedagang kayak gini sih.
DSCF6431 (1280x855)
Di sini dijual soto sulung khas Madura plus satenya
DSCF6432 (1280x853)
Bebek G-Prek? Mungkin maksudnya bebek penyet kali ya?
DSCF6433 (1280x853)
Ada lagi yang jual seafood, sekaligus juga ngejual ayam, sate, sop, palugada deh…
DSCF6434 (1280x853)
Seafood lagi, plus masakan-masakan lain. Soal rasa, entahlah mana yang paling enak. Biasanya sih saya ngeliat aja mana yang rame.
DSCF6436 (1280x855)
Eh, ternyata ada lagi yang jual sate padang, tapi lokasinya agak jauh dari sate padang yang tadi.
DSCF6437 (1280x853)
Hmm, kalo denger kata cobek, saya udah ngebayangin wadah beserta sambelnya. Kayaknya sedap nih.

DSCF6428 (1280x853)

Nah, saya sama papah saya sebenernya sih ke sini mau makan sop kaki kambing. Di sini ada dua tenda yang sama-sama menjual Sop Kaki Kambing & Sapi 999 “Dua Saudara” yang emang dimiliki oleh dua bersaudara. Kita terus duduk di tenda yang di ujung deket jembatan penyeberangan Jalan Asia Afrika soalnya biasanya makan yang di sini. Tapi saya kira rasanya sama-sama aja sih (walau kata si penjual : “Enakan di sini kok, Mas”).

DSCF6424 (1280x853)

Sop kaki kambing udah jelas lebih enak dibanding sop kaki sapi yang papah saya beli. Rasanya sih masih lebih enak sop kaki kambing yang di Dipati Ukur seberang Baso Boedjangan itu. Tapi yang ini harganya murah banget, sepotongnya cuma 6 rebu apa tujuh rebu ya, lupa, seporsi berisi lima potong. Seperti biasa dagingnya juga bisa milih sendiri. Hati-hati biasanya ada potongan yang diitung sebagai dua potong.

 

Sop Kaki Kambing 999 “Dua Saudara”
Jalan Cikapundung Barat, Braga, Bandung
Click for Google Maps

sop-kaki-kambing-999-dua-saudara.jpg.jpg

Iklan

2 pemikiran pada “Makan Sop Kaki Kambing di Jalan Cikapundung Barat (Bandung)

  1. Wah sama.. Selain sop kambing BCA, sop kambing Cikapundung juga jadi favorit saya. Hampir selalu makan ini kalo ke Bandung. Sama pula, ambil yang paling ujung deket Asia Afrika 😂

    Walaupun di Jakarta sebenernya banyak sop kambing, tapi suasana dingin Bandung malem2 bikin nikmatnya beda.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s