Gurihnya Sirloin Joni Steak (Jakarta)

Saya tertarik dateng ke sini karena membaca review mereka di situs Cerita Perut yang katanya termasuk satu dari 100 kuliner Jakarta yang wajib dicobain. Pada bulan Juni 2005, Joni Steak mengawali usahanya dari sebuah tenda sederhana yang berlokasi di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Pada akhir 2008, mereka berpindah ke sebuah ruko di Jalan Samanhudi yang saya kunjungi ini. Pada tahun 2010 dan 2016, mereka udah mampu menambah dua buah cabang di Jalan Gajah Mada dan di Jalan Kelapa Gading Boulevard.

DSCF6186 (1280x855)

Saya dateng di suatu Sabtu siang, suasananya lumayan rame. Di luar saya sempet belok dulu ke lemari display demi melihat pizza-pizza yang menggugah selera. Tadinya saya tergoda membeli, tapi inget kan lagi ngebatesin makan, hehehe.

DSCF6183 (1280x853)

Dari tempat yang tersedia di teras bangunan, di lantai satu, dan lantai dua, saya memilih berada di dalem lantai satu karena ber-AC. Kalo di teras ga ada AC-nya. Saya lalu memilih meja yang pencahayaannya bagus, biar foto makanannya juga bagus, hehehe. Oiya, Joni Steak ini buka sampe jam 1 dini hari sehingga pas banget buat mereka yang pulang kantor kemaleman sehingga makan malemnya agak telat.

DSCF6185 (1280x661)

DSCF6170 (1280x855)

DSCF6181 (853x1280)

Siagakan mata kamu, karena di teras mereka memasang papan tulis hitam berukuran besar yang dituliskan menu Special of The Day. Menu atau paket yang ditulis di sini bisa jadi ga ada di dalam daftar menu resmi ataupun menu yang terpajang di meja, seperti Combo 3 yang kemudian saya pilih. Saya bisa mendapatkan sepaket steak sirloin (ukuran standar 200 gr) dan creme brulee dengan harga 80 ribu rupiah saja. Untuk minumnya saya juga udah dapet free segelas blackcurrant.

DSCF6180 (1280x855)

Olala, ternyata ukuran creme brulee-nya seiprit, hahaha. Ya gapapa lah, lumayan kan bisa nyobain menu lain ga cuma steak doang. Rasanya juga walau enak tapi toh biasa aja. Lagipula, alasan kenapa saya memesan combo 3 adalah karena side dish lain yang ada di menu keliatannya cukup mengenyangkan, kayak spaghetti atau french fries. Padahal saya kan dateng sendirian.

DSCF6174 (1280x855)

Tidak sampai 15 menit, steak sirloin saya udah dateng. Tadi pas memesan, seperti biasa saya meminta steaknya dimasak dengan tingkat kematangan medium well. Pilihan sausnya ada dua, mushroom dan blackpepper. Uniknya, mereka menawarkan memberikan dua macem saus yang tentunya langsung saya samber. Sausnya ditaro dalam dua mangkuk terpisah, ga langsung dituangkan di atas steak. Bagus, karena saya jadi bisa nyobain rasa steaknya yang masih asli. Dan ternyata bumbu steaknya enaaaak. Saya setuju banget deh kalo Joni Steak termasuk salah satu steak yang wajib dicoba di Jakarta. Rasa bumbunya gurih banget, malah saya prefer makannya tanpa pake kedua saus tadi. Tingkat keempukannya pun pas. Dengan harga segitu, menurut saya cukup pantas dan malah tergolong murah.

Combo 3 IDR 80K

 

Joni Steak
http://www.jonisteak.co.id/
Jalan Samanhudi No. 65, Pasar Baru, Jakarta Pusat
Click for Google Maps

joni-steak.jpg.jpg

Tinggalkan Balasan

