Makan Malem di Waroeng Mie Aceh Bang Iwan (Jakarta)

Sering saya melewati lokasi Waroeng Mie Aceh Bang Iwan ini, terutama kalo lagi ngambil jalan memotong saat saya lagi ga mau terjebak kemacetan Jalan Jenderal Sudirman sampe Senayan sana. Tiap sore menjelang malam, biasanya tempat ini mulai dipadati oleh para pelanggannya.

DSCF6461 (1280x853)

Entah apa magnet dari rumah makan ini. Walau lokasinya bisa dibilang strategis karena berada di deket komplek perkantoran Setiabudi, tapi tempatnya juga ga terlalu nyaman amat. Lebih dari setengah kapasitasnya berada di trotoar tepat di tepi jalan. Untung jalannya pun ga terlalu ramai. Tapi kalo hujan dateng, dijamin bubar. Di kalo duduk di sebelah dalem pun sebenernya ga lebih nyaman, makanya pengunjung lebih memilih di luar.

DSCF6456 (853x1280)

DSCF6459 (854x1280)

Walau persis di sebelahnya ada warung mie aceh juga, tapi sedihnya sepi banget. Hampir semua pengunjung luber di sini. Termasuk saya yang termakan sugesti ini, padahal saya belom pernah baca review-nya sama sekali. Menu yang tersedia, sudah barang tentu ada mie aceh, baik rebus, tumis, ataupun goreng, dan nasi goreng dengan berbagai topping. Ada juga roti cane manis maupun asin. Yang agak ga lazim, mereka masih juga berusaha menyediakan ayam goreng, ayam bakar, dan pecel lele.

DSCF6466 (1280x855)

Dari antara mie tumis dan nasi goreng, akhirnya saya memilih mencoba mie tumisnya. Nasi gorengnya mungkin akan saya coba lain kali. Walaupun rasa kuahnya enak, terbukti lah ya dari banyaknya pengunjungnya, tapi menurut saya rasanya belom terlalu special dibanding yang pernah saya coba di Dapur Aceh, Bandung. Nama special tentunya ga mengacu pada rasanya melainkan isiannya yang lengkap, ada daging sapi, udang, dan cumi, alias semua ada. Mie kuningnya sendiri punya kekenyalan yang pas.

DSCF6465 (1280x855)

Sama halnya dengan roti cane, masih kalah dengan yang saya cobain di Dapur Aceh. Di sini roti canenya sepertinya menggunakan tipe roti maryam yang udah umum. Rasa enaknya sisanya hanya tinggal ditentukan dari royalitas taburan keju dan susu kental manis yang diberikan, yang untungnya mereka ga pelit dalam hal ini.

Mie Tumis Special IDR 30K
Roti Cane Keju Susu IDR 20K

 

Waroeng Mie Aceh Bang Iwan
Jalan Setiabudi Tengah No. 8 Jakarta Pusat
Click for Google Maps

waroeng-mie-aceh-bang-iwan.jpg.jpg

Satu pemikiran pada “Makan Malem di Waroeng Mie Aceh Bang Iwan (Jakarta)

Tinggalkan Balasan

