Bakso Taman Solo, Biar Cuma Warung Tapi Ramenya Minta Ampun (Jakarta)

Enam tahun saya di Jakarta, saya menyaksikan dengan mata kepala saya sendiri, transformasi Cempaka Putih menjadi daerah tujuan wisata kuliner. Memang belum seperti kayak Tebet atau Jalan Sabang sih, tapi ada potensi menuju ke sana. Mulai dari gerai ayam goreng yang berasal dari negeri Paman Sam hingga bebek goreng, ada di sini. Salah satu tujuan wisata kuliner yang udah diakui oleh warga Jakarta, sampe masuk daftar Top Kuliner Cerita Perut, yaitu Bakso Taman Solo.

DSCF5756 (1280x854)

Di sebuah area yang entah mengapa disebut Taman Solo oleh orang-orang di sana, ada sebuah warung bakso yang suka rame aja pengunjungnya. Waktu saya ke sana jam 7an, beuh, rame bener deh sama pengunjung yang dateng tapi cuma pesen buat dibawa pulang. Makanya walaupun tempatnya kecil tapi saya masih bisa dapet tempat duduk. Karena buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malem, mungkin kalo kamu dateng ke sini sebelum jam pulang kantor suasananya akan lebih sepi.

DSCF5752 (1280x855)

Dan di sini, ga ada menu makanan selain, ya bakso. Di daftar menu, cuma macam minumannya aja yang banyak. Sementara baksonya sendiri, bisa dipilih antara bakso urat atau bakso cincang. Harganya sih menurut saya terbilang agak mahal. Saya sendiri, walaupun sempet tinggal di deket sini hampir 4 tahun, pergi ke sini masih bisa dihitung jari. Maklum, bukan penggemar berat bakso sih.

DSCF5749 (1280x856)

Saya memesan semangkok bakso urat dan bakso cincang. Tapi entah mengapa, kayaknya dua-duanya rasanya sama aja. Mungkin si mas-nya salah. Yowis. Saya juga minta mie kuning sama bihun dicampur. Menurut saya rasa kuahnya memang gurih. Baksonya juga empuk. Malah rasanya terlampau empuk. Apa mungkin karena udah terlalu lama direbus? Anyway, menurut saya cukup recommended buat dicoba nih.

Bakso IDR 17K
Es Kelapa IDR 8K
Kerupuk IDR 1.5K

 

Bakso Taman Solo
Jalan Cempaka Putih Raya, Jakarta Pusat
Click for Google Maps

bakso-taman-solo.jpg.jpg

2 pemikiran pada “Bakso Taman Solo, Biar Cuma Warung Tapi Ramenya Minta Ampun (Jakarta)

  1. Waaah ini langganan aku nih. Enak! Tp cobaiin bakso bengawan pak sipit di campaka putih. Lbh enak lagi! Itu langganan aku dari kecil semenjak dia masih muter pake gerobak.
    Btw aku gak setuju jalur ini jadi tempat wiskul. Jadi rame bgt! Soalnya rmh eyang dan beberapa sodara di cemput dan macettttnya kalo mau kesana. Omaaaigat! Harusnya dibuat peraturan gak boleh jualan di daerah perumahan. Jadinya kayak kemang, macet bgt kan. Lohhh kok jadi ajang curhat ya?! Hahhahaa

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

