Sarapan Nikmat Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo (Bandung)

Minggu pagi itu si Nanda lagi ada try out di bimbelnya. Si Mamah mau nganterin, dengan bersupirkan si Ferdi, sekalian katanya mau jalan-jalan di Gasibu sambil nyari sarapan pagi yang belum tau apa terus mau ke Sari Sari juga. Ah, saya jadi punya alasan buat ikut, soalnya saya udah sejak lama penasaran pengen ke sana. Dulu Mamah pernah bawa kue-kue dari sana dan rasanya enak-enak.

DSCF5757 (1280x854)

Abis nganterin si Nanda, Ferdi malah ngusulin buat sarapan di sini. Si Mamah yang sejak awal belom ada ide tempat buat sarapan dengan cepat mengiyakan. Di sini di mana? Ya udah pasti di Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo ini lah. Tak kurang 13 outlet sudah mereka miliki yang tersebar di Boyolali dan lima kota lainnya di Jawa Tengah, empat di Jakarta, dan satu di Tangerang. Di Bandung sendiri lokasinya berada di perlimaan Jalan Trunojoyo.

DSCF5785 (1280x853)

Walau masih jam 7 pagi, rupanya suasana di sini udah rameee. Untungnya masih ada meja yang kosong. Padahal tempat ini baru buka jam 6 pagi lho. Dan uniknya ya ga cuma orang bermobil pelat D aja yang mampir ke sini buat nyari sarapan, mobil pelat luar kota pun ada. Padahal kan ini Soto “Boyolali”, bukan Soto “Bandung”.

DSCF5759 (1280x853)

Soto yang disediakan ada soto sapi dan soto ayam, bisa dicampur dan bisa dipisah dengan nasi. Untuk soto yang dicampur masih dibagi lagi jadi dua, porsi besar dan kecil. Saya sih nyaranin kamu beli porsi yang kecil supaya bisa nyobain soto sapi dan soto ayam kampungnya. Selain soto mereka juga menawarkan tengkleng.

DSCF5782 (1280x853)

DSCF5760 (1280x856)

Di meja udah tersaji berbagai macam sate-satean dan gorengan yang menggiurkan. Ada sate cingur sapi yang keliatan kayak kikil. Tapi idung sapi emang kenyal kayak kikil sih. Terus ada sate paru sapi, sate otak sapi yang dibalut dengan telur, sate ati ampela, dan sate telur puyuh. Gorengannya ada perkedel kentang, perkedel jagung, bala-bala alias bakwan, tempe mendoan, dan tempe yang digoreng tipis-tipis. Rasanya enak-enak, garing dan gurih.

DSCF5767 (1280x856)

Ferdi mesen soto sapi yang disajikan dengan kuah kaldu yang keliatan nyaris kayak kuah Indomie terus dikasih topping toge, cacahan seledri, dan bawang goreng. Dagingnya sapinya diiris pipih dan tipis. Walau porsinya “besar” tapi ga terlalu ngenyangin.

DSCF5769 (1280x854)

Saya sendiri mesen soto ayam yang toppingnya berbeda dengan soto sapi. Kalo soto sapi pake toge, saya pake soun. Kuahnya pun berbeda karena kuah kaldunya dipisah antara soto ayam dan soto sapi. Lalu ada juga kentang goreng yang diiris tipis. Rasanya memang mantap. Apalagi kalo di setiap suapan ditemani dengan sate, gorengan, atau perkedel tadi. Nyammm!!

Soto Sapi Kecil IDR 8K
Soto Ayam Kampung Kecil IDR 8K

 

Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo
Cabang Jalan Trunojoyo No. 25 Citarum, Bandung
Click for Google Maps

soto-sedaap-boyolali.jpg.jpg

Iklan

Satu pemikiran pada “Sarapan Nikmat Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo (Bandung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s