Makan Ayam Goreng Tulang Lunak Ny. Nani S. (Jakarta)

Kalo pengen makan ayam goreng tulang lunak, kemungkinan besar saya akan selalu inget sama AGTL Ny. Nani S. Kebetulan, dari lima cabang yang sekarang dimiliki, cabang yang ada di Jalan Haji Ten, Rawasari ini merupakan cabang mereka yang pertama. Selain di sini, cabang mereka ada di Pondok Gede, Duren Sawit, Semper, dan Margonda. Usaha ini diawali oleh pasangan suami istri Sugiono sejak awal tahun 1990an dengan penuh perjuangan. Dari hanya berjualan di emperan, lalu mampu mengontrak, hingga mampu membeli tanah dan bangunan di Haji Ten ini.

DSCF5614 (1280x853)

Walau katanya masuk daftar kuliner ternama Jakarta versi Cerita Perut, tapi entah kenapa setiap sore atau malem saya ke sini selalu sepi. Padahal ruangannya yang luas di sini bisa menampung hingga 60 orang lebih. Mungkin kalo pas jam makan siang lebih rame kali ya? *khusnudzhon*

DSCF5617 (854x1280)

Sebenernya bisa sih pesen nasi ama ayam goreng doang, tinggal tulis aja di bon pemesanan. Tapi menurut saya emang lebih worth kalo beli paketan kayak yang ada di daftar menu ini. Kombinasinya tambahannya ada gudeg, krecek, tahu dan tempe bacem, sayur asem, dan sambal lalapan. Minumannya ada gula asem (gulas), rosela, lidah buaya, beras kencur (beken). Hmm, jadi berasa rumah makan jawa ya kalo gini mah. Apalagi ada gudeg ama kreceknya.

DSCF5624 (1280x855)

Yah, akhirnya saya pesen pake 5 yang ada ayam goreng, tempe bacem (tapi dikasihnya malah tahu), sayur asem, sama sambel lalapan. Kreceknya? Saya beli terpisah aja. Soalnya saya ga mau pesen paket 3 atau 6 yang ada gudegnya. Bosen ama gudeg ah, apalagi pas akhir taun kemaren jalan-jalan ke Jogja udah sempet makan gudeg di Gudeg Permata Ny. Sri Sunarti.

DSCF5627 (1280x855)

Anyway, ayam goreng tulang lunaknya emang beneran maknyus. Mungkin kamu akan mengira kalo dagingnya pasti sampe hancur dong, wong tulangnya aja bisa lunak gitu. Ternyata ngga lho. Tulangnya emang lunak sih, walau ga sampe semua bagian tulangnya jadi bener lunak dan rapuh sehingga bisa dimakan. Dagingnya empuk banget deh, enak. Apalagi katanya karena mereka pake bumbu-bumbu tradisional yang bisa mengempukkan daging secara alami. Dan saya ga boleh lupa nyebutin nih. Sambelnya enak beeeuuud. Saya sampe ngambil berkali-kali dalam jumlah banyak. Soalnya emang sambelnya juga ga pedes sih.

DSCF5626 (1280x855)

Sementara sayur asemnya sih kurang seger ya, soalnya kurang asem. Tapi buat saya sih ga terlalu masalah karena saya nyari semacam pencuci mulut. Dan maksudnya sih supaya ada makan sayurnya.

Paket 5 IDR 35K
Krecek IDR 12K
Es Rosela IDR 9K

 

AGTL Ny. Nani S.
http://agtlnynani.com/
Jalan H. Ten No. 7A, Rawasari, Jakarta Timur
Click for Google Maps

agtl-ny-nani-s.jpg.jpg

Tinggalkan Balasan

