Bakpia Kencana yang Maknyusss (Jogja)

Hari ini adalah hari terakhir kita di Jogja. Setelah 5 hari berada di sini, hampir semua tempat yang udah kita rencanain buat didatengin berhasil terkunjungi. Ada juga yang gagal kayak Monumen Jogja Kembali dan ada juga yang tadinya ga masuk di rencana kayak Gua Selarong. Selain Gudeg Yu Djum yang ga pernah kelupaan buat dibawa, seengganya satu besek berisi gudeg komplit, kita juga biasa bawa bakpia. Saya sendiri biasa bawa buat dibagi-bagi di kantor. Tahun lalu kita nyobain beli Bakpia Kurnia Sari. Tahun ini kita mau nyobain Bakpia Kencana.

DSCF5401 (1280x855)

Kalo cari di Google Maps, kamu akan nemuin salah satu gerai penjualan mereka di sini, di Rumah Makan Pondok Cabe. Walau ada papan namanya, tapi kita tetep aja sempet bingung dulu, soalnya ga keliatan ada toko. Ternyata, kata si tukang parkir, bakpianya emang dijual di dalem rumah makan. Kiosnya cuma berupa gerobak-gerobakan dari kayu yang digunakan sebagai display. Menurut si pramuniaga, pabriknya sendiri ada di Jalan Wates KM 6.5, deket pom bensin.

DSCF5394 (853x1280)

Seperti halnya penjual bakpia di banyak lokasi, sekarang bakpia udah macem-macem rasanya. Ga cuma yang tradisional doang, rasa kacang hijau atau kumbu hitam. Sekarang udah ada juga rasa keju, susu, ubi ungu, green tea, bahkan ada juga yang isi duren. Wah wah wah, menarik juga. Tapi sayangnya waktu itu stok mereka untuk bakpia duren lagi kosong. Mungkin kalo coba dateng di pusatnya bisa dapet ya.

DSCF5399 (1280x854)

20170104_133527 (1280x852)

Saya beli empat rasa, kumbu hitam, keju, susu, dan green tea buat dibawa ke kantor dan dimakan bersama-sama. Ternyata, rasanya emang oke banget. Bahkan menurut saya ini salah satu bakpia paling enak yang pernah saya makan. Semua rasanya enak-enak, pas di lidah, dan juga adonannya agak basah. Berbeda misalnya dengan bakpia Kurnia Sari yang adonan isinya rapuh, digigit sedikit udah hancur dan remah-remahnya bertaburan ke mana-mana. Pokoknya, bakpia ini wajib kamu cobain deh!

Bakpia All Variant IDR 42K

 

Bakpia Kencana
Cabang Jalan HOS Cokroaminoto No. 16, Pakuncen, Jogja
Click for Google Maps

bakpia-kencana.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s