Pameran The Floating Memory-nya Papermoon Puppet Theater (Jogja)

Abis dari Gua Selarong, kita kembali meluncur ke kota Jogja, menuju ke sebuah hotel yang udah terkenal banget di kalangan traveller mengingat desainnya yang unik, Greenhost Boutique Hotel. Hotel ini berada di kawasan bergengsi Prawirotaman, yang emang terkenal sebagai kampung turis terutama bagi wisatawan mancanegara.

DSCF5309 (853x1280)

Terus, ngapain sih kita dateng ke hotel? Ini juga bukan hotel kita kok, hotel kita mah di Hotel Lilik di Jalan Dagen. Di sana lebih strategis buat jalan-jalan di Malioboro. Nah, kita tuh ke sini gara-gara ada yang ngebisikin kalo Papermoon Puppet Theater ngadain eksibisi alias pameran di sini.

DSCF5313 (1280x854)

Papermoon Puppet Theater? Apaan tuh? Aduuuuh, kamu ini antara kudet atau emang belom nonton AADC 2 kali ya? Walau mereka udah eksis sejak lamaaa banget, tapi semenjak muncul di salah satu scene di film itu, popularitas mereka menanjak luar biasa. Masih inget ga salah satu scene yang ada di film itu, di mana Cinta ama Rangga dengan serius nontonin pertunjukan boneka kulitnya kisut dan matanya item gelap itu? Nah, mereka itu adalah Papermoon Puppet Theater.

DSCF5306 (1280x853)

Sayangnya, mereka ini ga punya jadwal pertunjukan reguler cem JKT48 di FX Senayan gitu. Terakhir kali sih mereka mentas di festival Pesta Boneka #5 tanggal 2-4 Desember 2016 yang lalu. Kan repot ya kalo dateng ke Jogja sengaja demi mau ngeliat pementasan mereka doang. Akhirnya kita dateng aja deh ke pameran mereka di sini, The Floating Memories. Pameran ini sendiri sayangnya udah berakhir 17 Januari 2017 yang lalu.

DSCF5315 (1280x853)

Jadi pameran ini memamerkan boneka yang digunakan pada pementasan berjudul “Secangkir Kopi dari Playa”, mengisahkan seorang lelaku yang masih menyimpan cintanya pada sang kekasih masa lampau. Dan ya, sayangnya pamerannya dikit doaaang. Walau emang ga ada bayangan sama sekali soal pamerannya, tampaknya ekspektasi saya agak berlebihan sih.

DSCF5325 (1280x854)

DSCF5322 (1280x855)

DSCF5323 (1280x854)

 

The Floating Memory
http://www.papermoonpuppet.com/
Greenhost Boutique Hotel, Jalan Prawirotaman II No. 629 Jogja
Click for Google Maps

greenhost-boutique.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s