Berfoto di Antara Cemara di Pantai Cemara Sewu (Bantul)

Sesuai namanya, pantai yang cukup ngehits di Instagram ini memiliki banyak sekali pohon cemara. Kalo kamu membayangkan bakal bisa berenang-renang di sini, salah besaaar. Lagipula rata-rata pantai selatan Jogja tuh ga ramah buat dipake berenang karena ombaknya yang besar. Begitu pula di pantai ini. Saya sih ga ngeliat orang yang bermain-main dengan ombak sekalipun. Lagipula pantainya emang sempit dan agak terjal. Makin ga cocok buat dipake berenang.

DSCF5224 (1280x853)

Perjalanan ke Pantai Cemara Sewu memakan waktu sekitar satu jam dan menempuh jarak 57 km. Karena berada di kawasan wisata Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, kita mesti membayar tiket sebesar 5 ribu rupiah per orang di gerbang masuk sekitar 4.4 km sebelum mencapai lokasi. Pantainya juga deket banget sama objek wisata lainnya yang cukup terkenal di Jogja, Gumuk Pasir Parangkusumo. Jadi, daripada sayang cuma ke sini doang, kamu bisa juga sekalian maen ke situ dan dua pantai tadi.

DSCF5214 (1280x854)

Masuk ke kawasan Pantai Cemara Sewu, seperti biasa kita mesti membayar karcis parkir mobil 10 ribu, agak mahal untuk pantai yang tergolong kecil dan masih baru. Lahan parkir yang lumayan luas juga tersedia. Ada warung dan bahkan ada musholla dan toilet umum juga. Menghadap pantai udah dibangun beberapa gazebo sederhana.

DSCF5232 (853x1280)

Waktu kita dateng, pengunjungnya belom terlalu banyak. Jadinya bisa foto-foto dengan bebas tanpa ada orang-orang yang lalu lalang. Spot fotonya banyak kok, tinggal pilih-pilih aja sudut yang sesuai dengan imajinasi dan kreativitas kamu.!

DSCF5235 (1280x853)

 

Pantai Cemara Sewu
Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Bantul, Jogja
Click for Google Maps

cemara-sewu.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s