Makan Lotek Cipaganti (Bandung)

Kali ini saya kembali bertualang nyobain lotek terkenal di Bandung. Lotek Cipaganti ini lokasinya tepat berada di sebelah Masjid Cipaganti yang terkenal itu. Masjid yang sampe nutup Jalan Cipaganti pas lagi Jumatan. Oke, kok jadi ngomongin masjidnya. Jadi ketahuan kan ga ada bahan buat ngomongin si loteknya.

DSCF4696 (1280x853)

Dari spanduknya, tertulis bahwa lotek ini udah ada sejak tahun 1953. Wow, udah lama banget ya. Tempatnya sendiri menempati sebuah rumah yang disulap jadi rumah makan sederhana. Bukan masakan padang ya. Di dalem, tempatnya agak sempit tapi masih bisa menampung sekitar beberapa belas orang. Di luar,beratapkan canopy, ada juga dua buah meja yang kalo siang hari mungkin akan agak panas.

DSCF4683 (1280x853)

Selain lotek, di sini juga menyediakan rujak ulek. Saya sempet ngedenger ada salah satu pengunjung yang mengganti tempe di loteknya pake nanas. Hmm, bisa gitu juga ya ternyata…

DSCF4691 (1280x855)

Enak atau tidaknya lotek ditentukan dari kesegaran sayurannya dan tentunya cita rasa bumbu kacangnya. Waktu itu saya lupa minta ditambahin beberapa butir cabe sehingga ga pedes dan kurang nendang, hehehe. Kerupuknya juga malah pake kerupuk terasa yang biasa dipake di tukang nasi goreng. Padahal enaknya sih pake kerupuk aci yang warnanya putih atau kuning. Untungnya, mereka menyediakan kerupuk ini di kaleng kerupuk yang ada di meja.

Lotek IDR 20K

 

Lotek Cipaganti
Jalan Cipaganti No. 75 J Bandung
Click for Google Maps

lotek-cipaganti.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s