Makan Malam di Javan Steak (Bandung)

Walau lokasinya di Jalan Sulanjana terkadang saya lewati, Javan Steak bisa dibilang seringkali luput dari perhatian saya. Ga heran juga sih, mereka emang baru buka jam setengah 5 sore. Cabang mereka yang ada di Gegerkalong Hilir pun sebelas dua belas, baru buka jam 4 sore. Udah gitu, tempatnya pun agak nyempil di sudut bangunan. Ruangan memanjang yang digunakan seperti merupakan bekas garasi.

Walau begitu, bukan berarti pengunjungnya ga banyak lho. Pas weekend, bisa jadi kamu mesti masuk waiting list. Ya, maklum juga sih, kan ruangan mereka terbatas, palingan cuma bisa muat maksimal 30 orang aja. Karena susunan mejanya kurang enak, kalo kamu dateng secara berkelompok lebih dari 6 orang, tempatnya kurang bisa mengakomodasi dengan nyaman.

DSCF4590 (853x1280)

Salah satu daya tarik mereka sepertinya ada di segi harga. Liat aja tuh, Sirloin Steak harganya cuma 28 ribuan dan yang paling mahal, Beef Cordon Bleu cuma 30 ribuan. Udah gitu, ragam hidangan steaknya ada banyak banget. Karena banyak yang namanya awam, ga ada gambar dan ga penjelasan, kamu mesti nyari tau sendiri pake mbah Google. Saya sih nanya ke pramusajinya aja, hehehe. Selain beef steak, di sini juga tersedia menu chicken steak dan pasta walau jenisnya ga terlalu banyak.

DSCF4591 (1280x853)

Nanda sama Ferdi masing-masing beli Sirloin dan Tenderloin Steak. Side dishnya bisa dipilih antara kentang goreng wedges (bukan french fries) atau spaghetti. Pas makan, Nanda tiba-tiba ketawa. Katanya sausnya mirip rasa bumbu sate. Walau bumbunya emang terasa manis tapi kalo dibilang kayak bumbu sate sih rasanya terlalu berlebihan. Terus, dagingnya sendiri terasa kurang empuk. Tapi, herannya, papah yang saya bungkusin Tenderloin Steak juga ternyata bisa menghabiskannya. Padahal saya kirain ga bakalan suka.

DSCF4599 (1280x853)

Saya sendiri nyobain beef steak yang termahal, Beef Cordon Bleu. Sausnya sama aja kayak yang dipake di Tenderloin Steak. Saya berhasil “menutupi” rasa manisnya bahkan meningkatkan rasanya dengan menambahkan sambel ABC. Dagingnya sendiri masih sama, agak liat. Dan sebelnya, isi kejunya dikit banget.

DSCF4596 (1280x855)

Karena ga terlalu suka steak, mamah mesen Spaghetti Bolognaise. Rasanya sama persis dengan spaghetti yang dijadiin side dishnya steak. Walau rasanya juga ga terlalu istimewa, tapi karena laper, si mamah makan spaghettinya dengan sangat lahap.

Tenderloin Steak IDR 28.5K
Beef Cordon Bleu IDR 30.5K
Spaghetti Bolognaise IDR 17K

 

Javan Steak
Jalan Sulanjana No. 9 Bandung
Click for Google Maps

javan-steak.jpg.jpg

Iklan

2 pemikiran pada “Makan Malam di Javan Steak (Bandung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s