Gurihnya Bebek McDarmo LA (Bandung)

Selang beberapa hari abis nyobain Bebek Ali Borme, kali ini saya sekeluarga, kecuali Ferdi yang lagi sibuk di kantornya, pergi makan malem ke Bebek McDarmo LA di pelataran parkir Taman Lalu Lintas yang kecil. Mungkin maksudnya plesetan dari McDonald’s kali ya. Orang-orang sih biasa menyebutnya dengan “Bebek Darmo” aja.

DSCF4573 (1280x853)

Karena solat magrib di rumah dulu, kita baru sampe di lokasi sekitar jam 7. Untung masih bisa dapet parkir walau agak di ujung. Tenda Bebek Darmo yang buka dari jam 5 sore ini udah dipenuhi penggemarnya. Setelah mesen, beruntung juga kita bisa kebagian kursi di salah satu sudut tenda. Kalo ga dapet kursi juga, agak tersembunyi di belakang tenda juga ternyata tersedia tempat lesehan. Cocok sih buat mereka yang bersedia makan dengan prihatin.

DSCF4568 (852x1280)

Ga kayak di Bebek Ali, selain bebek di sini pun para pengunjung bisa mencoba menu yang udah agak jarang ditemui, burung dara. Walau saya belom pernah nyobain burung dara, kali itu saya masih lebih tertarik buat nyobain bebeknya. Buat yang lebih konvensional, beruntung mereka juga nyediain ayam goreng. Sekitar 10 menit setelah mesen, pesenan pun dateng. Ga perlu nunggu terlalu lama.

DSCF4582 (1280x853)

Saya mesen bebek dada goreng pake tempe dan kol goreng. Bebeknya terasa sedikit manis sehingga gurih. Dagingnya lembut dan gorengannya cukup kering. Ukurannya juga cukup gede, tapi kalo paha tetep aja agak kecil. Sambelnya juga perlu dicatet, ini baru sambel. Walau ga sampe sepedes sambel koreknya Bebek H. Slamet, tapi seengganya ga manis kayak sambel di Bebek Ali. Alhasil, sambelnya bisa membantu menambah kenikmatan menyantap si bebek. Udah gitu, kol gorengnya pun maknyus. Tentu karena minyak jelantah yang dipake buat ngegorengnya udah hitam legam, hehehe.

Bebek Goreng IDR 24K
Nasi Putih IDR 4K
Tempe/Tahu IDR 1K
Kol Goreng IDR 4K

 

UPDATE 30 Januari 2017

Sejak 15 Januari 2017, pedagang tenda di parkiran Taman Lalu Lintas pindah ke lahan kosong milik TNI AD di deket Masjid Junudurrahmah atau disebut juga Masjid Aceh, Masjid Cinta, atau Masjid Ganteng oleh warga kota Bandung.

 

Bebek McDarmo LA
Lahan Kosong dekat Masjid Ganteng, Jalan Sumbawa, Bandung
Click for Google Maps

jalan-sumbawa.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s