Mencoba Bebek Ali Borromeus (Bandung)

Salah satu tempat makan kaki lima yang menawarkan menu bebek adalah Bebek Ali Borme yang ada di Jalan Hasanudin, deket RS Borromeus, makanya dinamain Borme yang merupakan kependekan dari Borromeus. Setiap harinya mereka mulai berjualan dari jam 5 sore. Orang-orang udah mulai berdatangan dari jam segini dan memesan. Tapi, baru sekitar jam setengah 6 mereka mulai menggoreng bebek dan pesanan-pesanan lainnya. UPDATE Agustus 2017 : Sekarang mereka pindah lokasi ke daerah perempatan Jalan Teuku Umar dan Jalan Teuku Angkasa.

DSCF4523 (1280x853)

Saya sendiri waktu itu dateng jam 5 lewat 20 menit dan dapet nomer antrean 16. Dan untungnya jam segitu saya masih bisa dapet tempat duduk di bawah tenda mereka yang cukup panjang dan bisa menampung hingga lebih dari 40 orang.

DSCF4518 (1280x854)

Di sini mereka hanya menyediakan menu bebek goreng yang bisa dipilih antara dada atau paha, tergantung selera kamu. Tapi kalo kamu pesen paha, ukurannya lebih kecil padahal harganya sama aja. Ah, rugi kan. Selain itu, mereka juga menyediakan tempe, tahu, sate telur burung puyuh, dan sate ati ampela. Kol goreng juga sebenernya ada, tapi sialnya kalo kita dateng kecepetan, mereka masih terlalu sibuk ngegoreng bebek dan ga sempet ngegorengin kol. Jadi, mau dateng cepet atau agak malem? Terserah kamu.

DSCF4526 (1280x854)

Walau menurut saya bebeknya terasa gurih, dadanya gede (eh, kita ngomongin bebek lho ya), dagingnya terasa lembut namun cenderung basah, dan kulitnya yang naujubilah maknyus, namun sayang semua itu ga didukung oleh sambelnya. Kenapa? Karena sambelnya sama sekali ga pedes. Rasanya yang manis membuatnya jadi lebih mirip saus tomat (UPDATE: katanya sih bisa minta sambel yang pedesnya). Akibatnya, makan bebek terasa jadi kurang nendang. Tapi kenyataannya, pengunjungnya banyak banget dan keliatannya sih mereka suka-suka aja. Jadi, menurut saya sih Bebek Ali tetep patut buat kamu coba karena siapa tau kamu suka.

Nasi Bebek IDR 21K
Tempe Goreng IDR 1K

 

Bebek Ali Borromeus
UPDATE Agustus 2017 : Perempatan Jalan Teuku Umar dan Jalan Teuku Angkasa, Bandung
Click for Google Maps

bebek-ali-borme.jpg.jpg

Iklan

5 pemikiran pada “Mencoba Bebek Ali Borromeus (Bandung)

  1. Bebek ini udah jadi salah satu makanan favorit saya dari jaman sekolah dulu. APalagi deket banget sama SMA. Hahaha.. Kalo pulang malem dikit, mampir dulu ke bebek Cak Ali. Rame pengunjung di sana memang berbanding lurus sama rasa bebek gorengnya sih. Hehe..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s