Makan Ice Cream Durian Orien (Bekasi)

Wow, ini entri pertama saya dengan tag Bekasi loh. Iya, biasanya mainannya kandang melulu sih. Kalo ga Jakarta ya Bandung, dua kota yang jadi hometown saya. Kali ini saya memberanikan diri kulineran ke Bekasi. Ngga deng, boong. Sebenernya hari itu malemnya ada nikahan sodara saya di Bekasi. Keluarga saya juga mau dateng. Ya udah deh, disekalianin kulineran aja, hehehe. Kesempatan banget ga siiih. Sebelumnya saya emang udah janjian juga ama temen yang kerja di sini. Tapi ya belom kesampean aja tuh. Next time aja lagi. Lagian kalo pas saya browsing, kayaknya Bekasi kekurangan blogger kuliner deh. Entri kuliner yang dibikin ama blogger-blogger mereka dikit banget. Lumayan kan kalo saya duluan yang bikin, hehehe.

Photo 26-11-16 15.47.17 (1280x854)

Photo 26-11-16 15.58.56 (1280x857)

Dari Stasiun Bekasi, saya dijemput keluarga saya dengan mobil yang dibawa dari Bandung. Selanjutnya, karena udah hampir jam 2, kita makan siang di Sop Janda di daerah Pekayon. Abis itu, karena acara resepsinya masih jam 7 malem, kita kulineran lagi ke Ice Cream Durian Orien yang ada di daerah yang disebut Patal ama orang Bekasi. Makanya ada yang nyebutnya Ice Durian Patal juga.

Photo 26-11-16 15.48.16 (1280x854)

Tempat yang udah buka dari siang hingga malam hari ini tampak lengang. Maklum, tempat ini baru mulai dipadati oleh para pelanggannya saat hari mulai beranjak malam. Selain es krim duren dengan berbagai macam topping, mereka juga menawarkan menu-menu makanan ringan seperti roti bakar, otak-otak, nugget (masih jaman ya menu ini?), sosis goreng, dan juga berbagai menu jus buah.

Photo 26-11-16 15.51.32 (1280x854)

Menurut yang jualan sih, biasanya kebanyakan orang mesen es duren dengan topping coklat kacang. Tapi sayangnya toppingnya lagi abis atau karena masih sore, mungkin maksudnya belom nyetok. Ya udah, akhirnya kita beli seporsi es krim duren keju dan dua porsi es krim duren polos. Buat kamu yang belom nyadar, mereka ga menyebut dagangan mereka es duren lho ya, melainkan ada kata “krim”nya. Karena memang sajiannya merupakan kombinasi dari es krim vanila yang dituang oleh vla duren dan topping sesuai pilihan. Beda lho ya sama es duren yang isinya duren beserta isinya yang dikasih es batu dan susu kental manis. Anyway, rasanya lumayan bikin nagih. Harganya juga murah meriah.

Photo 26-11-16 16.00.23 (1280x853)

Papah saya tergoda buat nyobain roti bakarnya. Roti yang dipake ternyata disuplai dari Tan Ek Tjoan, entah dari pabrik Jakarta atau Bogor mengingat mereka punya dua manajemen. Sayangnya, roti bakar yang dibikin agak pelit susu kental manis sehingga agak terasa kering. Tapi parutan kejunya sih cukup melimpah ruah. Saya sampe terpikir nakal, kalo emang sejak awal pengen beli roti bakar dengan topping keju, beli es krim durennya yang polos aja. Ntar ambil kejunya dari si roti bakar, hehehe.

Ice Cream Durian Polos IDR 10K
Ice Cream Durian Keju IDR 11K
Roti Bakar Coklat Keju IDR 8K

 

Ice Cream Durian Orien
Jalan KH Agus Salim, Patal, Bekasi Timur
Click for Google Maps

orien.jpg

3 pemikiran pada “Makan Ice Cream Durian Orien (Bekasi)

Tinggalkan Balasan

