Kongkow di Frenchie (Jakarta)

Pas kapan gitu, temen saya Mita ngasih tau tempat makan yang berlokasi di Tebet ini. Frenchie namanya. Dia emang belom pernah ke sini sih, tapi menurut temennya, makanannya enak. Gayung bersambut, saya setuju buat ke sini. Gea juga bakal ikut karena kosannya kan deket banget ke sini. Setelah berminggu-minggu tertunda karena jadwal weekend kita bertiga yang ga ngepas melulu, akhirnya saya ke sini juga. Pas banget saya sampe dan langit Jakarta mulai memuntahkan airnya. Biasa kita sebut dengan hujan.

DSCF4260 (1280x853)

DSCF4258 (1280x853)

WhatsApp Image 2016-11-20 at 4.07.57 PM

Saya kirain tempatnya tuh gede, tapi ternyata keciiiil. Ya ga kecil-kecil amat  sih. Lebih bergaya cafe yang minimalis gitu. Tapi tempatnya cukup nyaman kok. Ada bagian yang outdoor juga, tapi rasanya sih kebanyakan orang bakalan lebih memilih di dalem yang berAC. Wifi ada juga walau ga kenceng-kenceng amat. Buat browsing-browsing social media atau buka-buka artikel cukup mumpuni lah.

DSCF4237 (1280x853)

DSCF4240 (1280x853)

DSCF4253 (1280x855)

DSCF4241 (853x1280)

Menurut saya, menu yang ditawarkan ga terlalu banyak. Emang sih hampir semua kategori mereka ada, kayak misalkan kategori makanan pembuka, salad, sandwich, lalu ada makanan berat (ditulisnya Specialites), menu sarapan, kue dan pastry, minuman, teh, dan kopi. Mereka berusaha membuat “semua ada”. Nasi, ada sih di dua macem menu. Pasta, ada juga, tapi cuma dua menu berbahan dasar fettuccine. Terus ada juga satu menu berbahan dasar salmon, satu menu berbahan dasar ayam bakar, satu menu steak, dan lain-lain. Bagusnya, semua menunya ada fotonya sehingga jadi kebayang apa yang bakal kita dapet kalo kita beli suatu menu.

DSCF4234 (1280x854)

Mita mesen Boeuf Roti auf Pates yang merupakan salah satu menu dari kategori pasta yang disajikan dengan saus coklat (maksudnya warnanya coklat), terus di atasnya, sebagai “lauk”nya dikasih roasted beef. Dan masih ada tambahan dua potong garlic bread. Saya nyicipin sedikit dan rasanya cukup enak. Roasted beefnya daging banget, sedikit alot, dan daging banget ga ada lemaknya sedikit pun. Porsinya juga cukup ngenyangin.

DSCF4235 (1280x853)

Gea ternyata beli menu pasta juga, yang satunya lagi, Pates au Poulet Pesto. Bedanya, kali ini menggunakan saus pesto yang bahan utamanya terbuat dari basil (kemangi) dan bawang putih sehingga warnanya ijo, pake grilled chicken, dan juga dua potong garlic bread. Saya nyobain juga dan rasanya saya lebih suka yang ini daripada yang punya Mita. Dan kenapa mereka berdua beli menu pasta adalah karena harganya yang murah (dibandingin menu-menu lainnya), hahaha…

DSCF4252 (1280x853)

Walau perut udah rada keroncongan karena belom makan pagi, saya mencoba menahan godaan buat beli pasta juga. Walau ada menu nasi, lebih tepatnya butter rice, tapi entah kenapa saya ga tertarik. Saya pengen nyobain steaknya aja deh. Tapi berhubung sirloin steaknya mahal banget, saya akhirnya memilih untuk mencoba chicken steaknya aja, Blanc de Poulet au Fromage. Hidangan ini disajikan dengan potato wedges dan salad daun bayam. Baru kali ini saya makan salad daun bayam. Anyway, beli chicken steak ternyata pilihan yang salah. Soalnya rasanya, walaupun enak-enak aja, ga jauh berbeda ama chicken katsu. Adanya irisan daging asap dan keju mozzarella juga ga terlalu membantu meningkatkan rasanya. Hiks, jadi pengen beli pasta.

DSCF4245 (1280x853)

Tapi untungnya, Escargot au Pesto yang kita beli ternyata rasanya enak. Apalagi dikasih saus pesto juga, keju mozzarella, dan mentega. Duuuh, enaaaak. Padahal dulu saya sempet bergidik sih kalo ngebayangin mesti makan escargot. Tapi rasanya ternyata rasanya ga jauh beda kok ama kerang. Cobain deh!

DSCF4257 (1280x853)

Sebagai makanan penutup, sekalian nungguin hujan juga yang belom reda-reda (jangan-jangan langit udah kongkalikong ama Frenchie), kita beli Mille Feuille. Mereka menawarkan dua halaman sendiri untuk kue-kue dan pastry. Tapi pilihan jatuh ke Mille Feuille karena fotonya paling menggoda. Mille Feuille terbuat dari tiga lapis puff pastry yang di antaranya diisi cream patissiere yang terasa manis vanila dan gurih karena terbuat dari kuning telur dan dipercantik dengan irisan-irisan stroberi. Enak sih, saya terutama suka banget krimnya. Tapi pastry-nya keras kayak cracker (atau malah lebih keras lagi) sehingga jadi susah untuk memotong dan memakannya. Krimnya jadi belepotan ke mana-mana.

Boeuf Roti auf Pates IDR 65K
Pates au Poulet Pesto IDR 65K
Blanc de Poulet au Fromage IDR 70K
Escargot au Pesto
Mille Feuille IDR 45K

 

Frenchie
Jalan Tebet Barat Dalam No. 29 Jakarta Selatan
Click for Google Maps

frenchie.jpg

Iklan

Satu pemikiran pada “Kongkow di Frenchie (Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s