Kekenyangan di Baso Bintang Avon (Bandung)

Baso Bintang Avon ini ga pernah sepi pengunjung. Seengganya itu kesan yang saya dapet dari dua kali lawatan saya ke sini. Konon baso ini awalnya berjualan menggunakan gerobak di depan kantor kosmetik asal Amerika bermerk Avon yang ada di Jalan Naripan. Saya juga ga jelas di mana persisnya lokasi kantornya. Yang pasti, sekarang jualannya di Jalan Jendral Ahmad Yani yang bertemu dengan ujung Jalan Naripan. Ga jauh juga dari Simpang Lima Jalan Asia Afrika yang di tengahnya ada monumen jamnya itu.

DSCF3803 (1280x853)

Lagian, ya gimana ga kekenyangan? Sebelum nyampe ke sini, saya udah sempet makan roti yang dibeli di Dago Bakery dan sempet nyicipin soto bandungnya Warung Nasi Ganefo yang ada di deket sini. Tapi, karena udah terlanjur pengen makan baso, ya udah deh, saya, mamah, ama Nanda tetep mampir ke sini.

DSCF3795 (851x1280)

Baso Bintang Avon menyediakan banyak menu yamin, mie kuah, yahun, bihun, dan kwetiaw. Isiannya bisa dipiliha, ada baso sapi, baso urat, baso ikan, siomay, pangsit, tahu, ceker, dan babat. Yang paling lengkap tentunya kalo kita beli menu yang ada embel-embel “spesial”nya.

DSCF3801 (1280x854)

DSCF3799 (1280x854)

Waduh, saya lupa banget kalo seporsi yamin di Baso Bintang Avon itu porsinya cukup banyak. Tapi akhirnya abis juga sih, hehehe. Saya selalu mesen yamin asin supaya saya bisa nambahin sendiri kecap manisnya sesuka hati, jadinya ga terlalu manis kayak yamin manis. Mienya pulen banget, terasa gurih. Suiran ayamnya yang halus-halus terasa manis. Tapi kalo buat mamah saya sih tetep favoritnya Mie Akup.

Dari bagian kuahnya, terasa banget kaldu dengan minyak sayurnya. Saya cuma pesen isian pangsit, siomay, dan baso, yang udah dianggap sebagai “kuah spesial” ama si pramusaji. Basonya enak, tapi siomaynya kayak berasa terlalu tepung, agak kenyal, dan ga berasa ikannya. Begitupun dengan pangsitnya yang kurang nendang.

DSCF3804 (1280x852)

Mau ke sini? Mereka buka tiap hari dari jam setengah 10 pagi sampe jam 8 malem, kecuali hari Jumat yang baru buka jam 1 siang, dan weekend yang tutup satu jam lebih larut. Selain di sini, mereka juga punya cabang lain di Jalan Buah Batu No. 1. Lebih cocok buat didatengin oleh mereka yang tinggalnya di daerah selatan.

Yamin Asin Spesial IDR 31K
Yamin Manis Kuah Pangsit IDR 24K

 

Baso Bintang Avon
Cabang Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 29A Bandung
Click for Google Maps

baso-bintang-avon.jpg.jpg

Tinggalkan Balasan

